Tembi


Desa Wisata Tembi  terletak di Desa Timbulharjo, Sewon, sekitar 8 Km selatan Kota Yogyakarta. Jika anda datang kesini anda bisa tinggal dan merasakan kehidupan sehari-hari masyarakat setempat seperti beternak, bertani, dan berolah seni.
Desa wisata Tembi juga memiliki kondisi alam yang cukup asri dan hijau. Pepohonan memberi kesan teduh dan adem ayem. Banyak rumah joglo dan limasan yang siap dijadikan sarana interaksi antara tamu dengan warga.
Ada beberapa kerajinan yang dihasilkan dari tempat ini. Diantaranya berbahan dasar serat alami seperti enceng gondok, mendong, pelepah pisang, daun pandan dan kulit, baik asli ataupun sintetis. Anda juga bisa belajar secara langsung ke para pengrajin sehingga mendapatkan pengalaman yang tak terlupakan.
Di desa wisata ini juga ada satu kesenian yang menjadi ikon yaitu musik Bambung. Selain Bambung juga ada kesenian karawitan, Gejog Lesung, Hadroh, seni musik dolanan anak-anak yang semuanya bisa dinikmati sembari merasakan kuliner khas setempat. Sembari menginap di hopmestay, wisatawan bisa mengikuti adat budaya setenpat seperti genduren, merti dusun, wiwitan, dll. Destinasi terdekat dari desa wisata ini adalah sentra industri kulit Manding, sentra batik Wukirsari, dan Kawasan Parangtritis. 

Alamat: Jalan Parangtritis km 8,5, Tembi, Timbulharjo, Sewon, Mriyan, Timbulharjo, Sewon, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55186
Untuk informasi, silahkan menghubungi:
Dawud Subroto: 081392133205
Website: Tembivillage.wordpress.com / tembi.net
Email: tembivillage@yahoo.com / tembidesawisata@gmail.com
Telepon: (0274) 368000, 368001, 368004

Komentar :

Belum ada komentar

Tinggalkan komentar :

Silahkan login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.