Kebonagung


Desa wisata initerletak di Desa Kebonagung, Imogiri dan berjarak sekitar 22 km selatan Kota Yogyakarta. Jika anda memilih menghabiskan waktu liburan anda di Desa wisata ini, anda akan diperkenalkan dengan kehidupan masyarakat desa dari mulai bangun tidur sampai tidur kembali dengan cara "Ngenger".

Anda akan diajak untuk bercocok tanam yang tentunya akan memberikan pengalaman yang baru untuk Anda dan pasti tak akan terlupakan. Anda akan diajak ke sawah, merasakan proses membajak sawah, menanam padi, sampai memanen padi jika anda datang disaat yang tepat. Selain itu anda juga akan diajak untuk berkeliling desa dengan menggunakan sepeda. Anda akan menyaksikan keindahan desa dengan aliran sungai opak yang segqar dan Bendung Tegal yang menakjubkan.
Anda juga bisa menikmati sungai opak dari tengah sungai dengan menggunakan kano dan menyusuri sungai opak. Dan pengalaman yang lain, anda akan mendapatkannya di Desa wisata Kebonagung. Mulai dari mengunjungi makam-makam raja-raja, membatik, sampai memasak masakan tradisional. Destinasi terdekat yang  bisa didatangi wisatawan adalah sentra batik Wukirsari, Makam Raja Mataram di Imogiri, Kawasan Mangunan, Kawasan Parangtritis, dan Goa Cerme.

Alamat: Dusun Kebonagung, Kebon Agung, Imogiri, Kanten, Kb. Agung, Imogiri, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55782

Untuk informasi, silahkan menghubungi:
Yuliyanto 087739601917
Dalbiyo: 087738778594
Email: desawisata_kebonagung@yahoo.com / mr.dalbiya@yahoo.co.id
Website: kebonagung.com / kebunagungimogiri.blogspot.com

Komentar :
  • W*** Y***
    07 Juni 2019

    galeri foto perlu diperbanyak

Tinggalkan komentar :

Silahkan login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.