Mangir Ki Ageng Wonoboyo


Terletak di Kelurahan Sendangsari, Kecamatan Pajangan kurang lebih 10 km dari pusat Kota Bantul. Desa wisata Mangir Wonoboyo ini menawarkan daya tarik wisata sejarah dari peninggalan Kerajaan Mataram Islam, yakni Petilasan Ki Ageng Mangir Wonoboyo dan juga peninggalan Hindu-Budha.
Selain itu wisatawan dapat juga membuat kerajinan seperti blangkon, Anda bisa tahu bagaimana blangkon yang biasanya dijual di banyak tempat di Kota Yogyakarta dan bahkan menjadi identitas orang Jawa itu dibuat. Tentunya akan menjadi pengetahuan dan pengalaman yang baru untuk anda.
Anda juga bisa melihat proses pembuatan Anyaman Bambu dan Janur, atau anda menikmati sajian seni budaya seperti Karawitan, Gejog Lesung, Reyog, Campursari dan yang lainnya. Selain itu juga bisa belajar membuat gula jawa, tempe dan belajar beternak. Ada homestay yang siap menjadikan tidur anda nyenyak.
Jika anda datang kesana, anda wajib mencoba Gudeg Manggar dan Wader Goreng yang menggiurkan dan siap dinikmati setelah lelah bermain wahana air. Anda juga bisa membawa kerajinan kayu, anyaman bambu, kain dan kertas pulang kerumah dan menjadikannya souvenir dan oleh-oleh untuk orang tersayang.

Alamat: Mangir Kidul, Bantul, Kec. Bantul, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55751

Untuk informasi, silahkan menghubungi:
Satrio: 081227078398
Gestria: 083862890925
Email: desa.wisata.mangir@gmail.com
Fb: Desa Wisata Mangir

Komentar :

Belum ada komentar

Tinggalkan komentar :

Silahkan login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.