Karangtengah


Desa wisata ini terletak di Imogiri, sekitar 23 km tenggara Kota Yogyakarta. Dengan keindahan Desa wisata yang tak perlu anda ragukan lagi, hamparan sawah yang hijau dan suasana yang sejuk, akan melengkapi waktu liburan anda di Desa wisata ini.
Di Desa wisata ini ada satu pengalaman yang tak mungkjin anda dapatkan di tempat wisata lain. Hal itu adalah proses pembuatan keris, kerajinan bubut, lerajinan anyam bambu,  dan menyaksikan budidaya ulat sutera liar. Jika selama ini anda hanya bisa melihat pembuatan keris dari layar kaca, kali ini anda bisa melihat pembuatan keris secara langsung dan ulat sutera liar yang jarang anda temui di tempat lain.
Disini anda juga bisa melihat proses pembatikan dengan menggunakan pewarna alami khusus dari daun Indigovera. Karangtengah juga memiliki kuliner-kuliner yang menggugah selera. Dan tentunya bukan hanya makanannya saja, tapi juga minuman-minumannya. saat menginap di homestay, anda akan bisa menikmati kesenian tradisional yang masih dipertyahankan oleh warga setempat seperti : karawitan, gejog lesung, campur sari, jathilan, dll. sedangkan kuliner khas di desa wisata ini adalah minuman beras kencur, pecel kembang turi, 

Alamat: Karangtengah, Imogiri, Karang Rejeki, Karangtengah, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55782

Untuk informasi, silahkan menghubungi:
Pargiyanto: 081328003052
Sogiyanti: 085867224945
Jazimah 081392229112
Hanik: 087839710788
Website: kasiutri.com BATIKTULISGIRIASRI.blogspot.com
Fb: BATIKGIRIASRIpewarnaalam

Komentar :

Belum ada komentar

Tinggalkan komentar :

Silahkan login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.