Museum Nafas Belanda Ngringinan


Terletak di Desa wisata Ngringinan, ada sebuah Museum yang baru saja didirikan. Museum tersebut adalah Museum Nafas Belanda. Museum ini menjadi salah satu daya tarik di Desa wisata Ngringinan. Jika para wisatawan berkunjung ke Ngringinan, maka tak afdhol rasanya jika tak berkunjung juga di Museum Nafas Belanda ini.
Didalam museum ini, para wisatawan bisa melihat peninggalan-peninggalan masa Belanda. Mulai dari foto hingga film dokumenter tentang Belanda di akhir tahun 1800-an dan diawal tahun 1900-an di Bantul dan sekitarnya.
Disana terdapat foto yang menggambarkan Stasiun Kereta Palbapang di masa lampau yang menjadi pertemuan kereta dari arah Barat, Selatan, dan Utara, Selain itu para wisatawan juga bisa mengetahui pengetahuan baru tentang sejarah pabrik Gula yang ada di Bantul dan sekitarnya melalui film dokumenter yang diputar disana.
Selain itu para wisatawan juga disuguhi peristiwa monumental peresmian Candi Ganjuran yang terkenal dengan foto-foto proses peletakan batu pertama sampai pada tahap peresmiannya.
Foto : Belinda Ayu Nariswari - Belajar Sejarah Bantul Masa Belanda

Alamat: Jl. Ngringinan, Kedon, Palbapang, Kec. Bantul, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55764
Untuk informasi, silahkan menghubungi:
Windu Kuntoro: 085842856438 / 081325266284
Emmelia Andriyani: 08156833246
Email: whkuntoro99@gmail.com

Komentar :

Belum ada komentar

Tinggalkan komentar :

Silahkan login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.