Agrowisata Madukismo


Mengunjungi          Pabrik Gula Madukismo kita akan merasakan nuansa industri yang terletak di  Padokan, Kalurahan Tirtonirmolo, Kapanewon Kasihan Bantul, yang dikemas dengan nama Agrowisata PT. Madubaru PG.PS Madukismo.

Agrowisata dikenalkan ke masyarakat sejak tanggal 17 April 1993 dan diresmikan oleh Sri Sultan Hamengkubuwono X, dimana sejak itu Madukismo dapat dikunjungi dari berbagai kalangan baik wisatawan domestic maupun luar negeri, pengunjung akan mendapatkan penjelasan mengenai proses pengolahan tebu menjadi Kristal gula dan proses pembuatan alhohol spiritus, Selain itu pengunjung akan menikmati perjalanan menggunakan kereta api tua setelah mendapatkan penjelasan tentang proses produksi.

Dengan kereta itu kita akan diantar menuju kedalam area pabrik, jika kunjungan dilakukan pada bulan Mei sampai Oktober kita bisa menyaksikan proses produksi secara langsung baik produksi gula maupun alkohol spiritus, pabrik ini menawarkan kenikmatan berwisata yang berbeda dengan lainnya karena bersifat edukatif dan seluruhnya dikemas dalam paket Agrowisata PT. Madubaru PG.PS Madukismo dengan cara mendaftarkan dulu sebagai peserta Agrowisata.

 

Untuk informasi silakan menghubungi

·         Mahmud di 08122747805,

·         PT Madubaru di 0274-377049

Komentar :

Belum ada komentar

Tinggalkan komentar :

Silahkan login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.