Pantai Pengklik


Pesona Pengklik berada di sebelah timur Pantai Samas dan menjadi primadona baru Pantai Samas. Memanfaatkan keindahan laguna atau pertemuan dua sungai, pengelola mendirikan beberapa fasilitas tambahan seperti perahu, kuliner terapung, tempat memancing, gardu pandang, wahana bermain, tambak udang, dan beberapa fasilitas lainnya yang akan membuat betah para pengunjung.
Pengunjung juga bisa menaiki perahu untuk berkeliling laguna Pantai Samas hanya dengan membayar Rp. 10.000/orang. Jika sudah lelah berkeliling, pengunjung bisa beristirahat di gardu pandang yang berada di tengah kawasan Pantai Samas sambil menikmati berbagai jajanan dan kuliner Pantai Samas.
Pantai Samas bisa dijangkau melalui dengan mengikuti jalan utama Jalan Bantul tanpa berbelok. Setelah melewati gapura retribusi Pantai Samas, ambil saja Jalan Jalur Lintas Selatan. Sampai disisi timur sungai, pilih jalan kecil yang hanya bisa dilewati motor atau mobil. Sedangkan untuk kendaraan besar seperti bus, hanya bisa diparkir di pinggir Jalan Jalur Lintas Selatan.

Untuk tiket masuk berdasarkan Perda No. 08 Th. 2015 dan Perbup No. 32 Th. 2018 yaitu:
Hari Biasa : Tiket masuk Rp. 6750, Asuransi Rp. 250,-
Hari Libur: Tiket masuk Rp. 9.750, Asuransi Rp. 250,-

Buka: Setiap hari, 09.00-17.00 WIB

Alamat: Sogo Sanden, Srigading, Sanden, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55763


Komentar :

Belum ada komentar

Tinggalkan komentar :

Silahkan login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.