Pasar Jejeran


Pasar Jejeran ini memiliki prospek yang menjanjikan bagi para pedagang maupun masyarakat di sekitar Wonokromo, Pleret. Hal ini dikarenakan letak Pasar Jejeran berada di dekat perempatan jalur Yogyakarta - Imogiri, juga berdekatan dengan lokasi pelaksanaan kegiatan Budaya Tradisional Tahunan “REBO PUNGKASAN”.

Kondisi Pasar Jejeran lama tidak bisa menampung semua pedagang, terutama pedagang baru, sehingga banyak pedagang berjualan di luar pasar dan pinggir jalan, sehingga mengakibatkan kemacetan. Kondisi yang belum terlokalisasi, berakibat  rawannya segi keamanan di pasar ini. Selain itu, pagar pasar tidak ada, sehingga dari segi keamanan sangat rawan, serta tidak tersedianya lokasi parkir, akibatnya banyak kendaraan parkir di gang pasar dan pinggir jalan raya yang dapat mengganggu lalu lintas.

Berkat bantuan dari Pemerintah Kabupaten Bantul, maka pada Tahun 2010  Pasar Jejeran Baru mulai dibangun. Sebagian besar pedagang Pasar Jejeran lama telah direlokasi pada Hari Rabu Tanggal 21 April 2010 ke Pasar Jejeran Baru yang letaknya di sebelah timur dari Pasar Jejeran lama tersebut.

Komentar :

Belum ada komentar

Tinggalkan komentar :

Silahkan login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.