Merti Dusun Warga Tembi, Gelar Wayangan

  • 04 Februari 2008     377
Warga dusun Tembi, Timbulharjo, Sewon bersama komunitas GMT ( Gabusan, Manding, Tembi ) mengadakan acara Merti Dusun sebagai ungkapan rasa syukur atas karunia nikmat dari Tuhan YME terutama dengan telah selesainya rekonstruksi rehabilitasi pasca gempa secara baik dengan acara puncak menggelar wayang kulit semalam suntuk oleh dalang Ki Hadi Sutoyo mengambil cerita Tumuruning Wahyu Hidayat bertempat di rumah Joglo dusun Tembi pada hari Sabtu malam ( 2/3 ) kemarin.

Hadir dalam acara tersebut antara lain Wakil Bupati Bantul Drs.Sumarno PRS, Asisten Pembangunan Drs.Suryanto, Kakan Humas dan Informasi Sunarto, SH MM, mantan staf ahli Bupati Drs. Untoro Hariadi, MSi, Camat dan Muspika Sewon serta warga masyarakat setempat. Dalam sambutannya Wakil Bupati Bantul Drs. Sumarno PRS antara lain mengatakan, merti dusun merupakan salah satu kegiatan tradisi budaya adiluhung yang harus dilestarikan sebagai media silaturahmi dan rekonsiliasi antar warga pasca rehabiltiasi rekosntruksi sesama warga serta ungkapan rasa syukur dan permohonan doa keselamatan kepada Tuhan YME.

Menurut ketua GMT Daud Subroto, rangkaian acara merti dusun selain dengan menggelar wayang kulit juga diadakan lomba besih dusun antar RT dengan juara RT 01 dan RT 05 yang masing-masing menerima hadiah sepasang kambing. (bn)