Untuk Membangun Karakter Aparatur Pemerintah Daerah. DILAKSANAKAN SEMINAR SEHARI

  • 04 Februari 2008     246
Dalam rangka pembinaan kesadaran bela negara yang dijiwai oleh kecintaan kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) akan diadakan Seminar Pembangunan Karakter (Character Building) Aparatur Pemerintah Daerah di Kabupaten Bantul hari Selasa (5/2) bertempat di gedung Induk Lantai III Pemkab Bantul.

Menurut Ketua Pelaksana seminar Drs. Benny Hartanto, M.Si. yang juga konsultan Pelaksana Proyek SCBDP Kabupaten Bantul mengatakan seminar tersebut bertujuan untuk membangkitkan kembali bagi segenap bangsa terutama apatur negara untuk mempunyai rasa cinta pada nusa bangsa. Akhir-akhir ini terjadi krisis disegala bidang kehidupan mulai dari krisi politik, ekonomi dan moral sehingga bangsa ini kehilangan karakter dan identitasnya sebagai sebuah bangsa.

"Dengan pembangunan karakter akan mengembalikan jati diri bangsa dan diperoleh peningkatan kompetensi dan profesionalisme juga perilaku aparatur yang cinta negara dan bangsa dalam pelayanan kepada masyarakat" jelasnya.

Seminar yang akan diikuti sebanyak 151 orang yang terdiri dari 105 orang pejabat Aparatur Pemkab Bantul yang terdiri dari Pejabat eselon II sebanyak 18 orang, eselon III sebanyak 67 orang dan eselon IV sebanyak 20 orang ditambah Muspida, DPRD, KPU, MUI, Perwakilan Pejabat Pemprov DIY dan Pemkab/Pemkot se DIY dan Sejumlah Ormas di Bantul.

Pelaksanaan Seminar tersebut akan berlangsung sehari dan akan diteruskan dengan diklat selama dua hari untuk Aparatur Pemkab Bantul. Adapun narasumber yang akan hadir sebagai pembicara 1. Prof. Dr. Ir. Budi Susilo Soepandji dari Dirjen Potensi Pertahanan, Dephan, 2. Dr. Sodjuangon Situmorang dari Dirjen otonaomi Daerah Depdagri, 3. Sigid Santosa dari Ditjen Otonomi Daerah Depdagri dan 4. Prof. Dr. Endang Ekowarni, Pengajar Fak. Psikologi UGM. dengan Keynote Speech Gubernur DIY Sultan Hamengku Buwono X. (mwr)