Bursa Mobil dan Motor di Pasar Seni Gabusan

  • 04 Februari 2008     360
Upaya pengembangan Pasar Seni Gabusan (PSG) terus dilakukan. Salah satunya melalui bursa motor dan mobil yang digelar setiap hari Sabtu mulai pukul 9.00 – 16.00. Bursa pertama yang digelar, Sabtu (2/2) dibuka oleh Bupati Bantul, Drs.HM Idham Samawi. Dalam sambutannya Bupati mengajak seluruh komunitas otomotif untuk ikut mengembangkan PSG.

“Bursa mobil ini diharapkan terus berlangsung selamanya, kami juga mengajak masyarakat agar datang ke PSG jika ingin memilih mobil dan motor. Para PNS Bantul yang jumlahnya 12 ribuan diharapkan juga mau datang ke PSG jika ingin mobil, “ katanya.

Sementara itu nantinya di PSG juga akan dibangun museum gempa sebagai peringatan gempa 2006. saat ini Pemkab tengah melakukan studi dan penelitian dengan menggandeng sejumlah perguruan tinggi. “ Diharapkan bulan Juni mendatang pembangunan segera dilaksanakan dengan dana Rp.2,8 M, “ kata Idham.

Sementara itu GM PSG, Tribowo S Nuswa mengatakan bahwa bursa mobil di PSG ini bisa menampung 2.000-an mobil dan motor. “ Untuk menjadi peserta tinggal konfirmasi dengan panitia untuk mendaftar, “ katanya. (nurcholis)