Bupati Bantul Sambangi Warga Dlingo yang Terkena Musibah

  • 10 Januari 2022     126

Bupati Bantul H. Abdul Halim Muslih beserta jajaran Dinas Kesehatan, Dinas Sosial dan Baznas Kabupaten Bantul mengunjungi dan menyalurkan bantuan bagi warga yang membutuhkan. Jumat (7/22).

Dalam kunjungannya yang pertama Bupati Bantul menyambangi rumah Bapak Suyanto yang beralamat di Sukorame Mangunan Dlingo. Bapak Suyatno saat ini sedang mengalami Sakit Ambien yang cukup parah. Meskipun mengalami sakit beliau masih berusaha membuat kerajinan di rumahnya.

Selanjutnya dilanjutkan dengan kunjungan yang kedua ke rumah Bapak Harno yang beralamat di Sanggrahan Muntuk Dlingo. Pak harno, bersama istrinya Ibu Utami dan anaknya Rizal mengalami kecelakaan.  Saat Pak Harno bersama keluarganya berkendara di jalan yang  rencananya ia bersama istrinya akan mengantar anaknya, Rizal untuk mendapatkan pengobatan alternatif di wilayah Kapanewon Rongkop, tiba –tiba ada sebuah truk mundur menabrak Pak Harno sekeluarga sehingga Rizal mengalami patah kaki kanan dan kiri, Ibu Utami mengalami  patah tulang dan harus diamputasi, Pak Harno kaki kanan harus dijahit, sehingga mengurangi produktifitas Pak Harno sekeluarga.

“ Sementara Pak Harno, Bu Utami dan Rizal dirawat home care sampai sembuh, dan ada beberapa Fasilitas yang akan diberikan agar mampu mengatasi masalah yang diakibatkan kecelakaan ini,” kata Bupati Bantul.

Bupati berharap semoga warga yang dikunjunginya hari ini dapat segera sembuh dan bisa bekerja seperti semula. (s)