MILAD MAN 4 Bantul Ke-53, Bupati Ajak Anak Didik Menjaga Reputasi di Era Digital

  • 06 Januari 2022     97

Bupati Bantul, H. Abdul Halim Muslih menghadiri MILAD Ke-53 MAN 4 Bantul dan tasyakuran pembangunan gedung melalui SBSN 2021 di Aula MAN 4 Bantul. Rabu (5/01/2022). 

Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kementerian Agama DIY H. Muntolib, S.Ag., M.Si., dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada jajaran Pemerintah Kabupaten Bantul atas segala dukungan untuk madrasah di Bantul. SBSN (Surat Berharga Syariah Negara) merupakan salah satu program pemerintah sebagai upaya meningkatkan infrastruktur pendidikan agar menjadi madrasah yang hebat, bermartabat, serta terus menjaga kemandirian dan berprestasi.
 
“Kita kuatkan dari sisi input, proses, maupun evaluasi. Dari sisi input sudah kita siapkan sumber daya di madrasah. Dari sisi proses, kami terus mendorong kepala-kepala madrasah untuk terus melakukan proses transformasi dan inovasi pembelajaran. Sedangkan pada sisi output, kita terus berusaha menjadikan anak didik yang berdaya saing global. Inovasi pembelajaran dan digitalisasi layanan harus terus dilakukan di madrasah,” ungkap Muntolib. 

Sementara itu Bupati Bantul dalam sambutannya mengucapkan selamat MILAD yang Ke-53 MAN 4 Bantul dan menyampaikan apresiasi kepada segenap peserta didik madrasah yang selama ini tidak terlibat dengan kejahatan jalanan yang sedang marak. Hal ini menunjukkan salah satu keunggulan peserta didik madrasah yang tidak hanya unggul pada kecerdasan intelektual, tetapi juga kecerdasan emosional dan spiritual. 

Bupati Bantul juga berpesan kepada para peserta didik agar selalu menjaga reputasi dan berhati-hati pada era digital ini. “Rekam jejak perilaku seseorang akan selalu tersimpan dalam rekaman digital dan tidak bisa hilang, jika kalian melakukan kesalahan yang fatal dan terekam dalam pemberitaan atau dokumen digital, maka selamanya tidak akan hilang dan dapat mengganggu perjalanan karir,” pungkas Bupati.