Civitas Hospitalia Harus Lebih Gembira Hadapi Tahun 2022

  • 05 Januari 2022     100

Bupati Bantul H. Abdul Halim Muslih memimpin apel awal tahun bersama civitas hospitalia RSUD Panembahan Senopati di area parkir timur RSUD Panembahan Senopat, Rabu (05/01/2022). Bupati Bantul sebagai pembina apel menyampaikan  berbagai hal di tahun 2021 haruslah menjadi pelajaran berharga. Suka, duka, sedih, gembira, berbagai macam persoalan yang telah dilalui di tahun 2021 haruslah menjadi catatan penting bagi para civitas hospitalia RSUD Panembahan Senopati agar di tahun 2022 bisa memberikan pelayanan yang lebih baik.

”Rumah Sakit Panembahan Senopati adalah etalase layanan publik yang paling tampak, yang paling nyata dirasakan oleh masyarakat. Sebagai etalase layanan publik Pemerintah Kabupaten Bantul, tentu haruslah memberikan citra yang paripurna kepada masyarakat, apalagi selain sebagai etalase terdepan di dalam pelayan publik Kabupaten Bantul, Rumah Sakit Panembahan Senopati adalah benteng terakhir pelayanan yang menjalankan fungsi layanan kesehatan, yaitu kuratif dan rehabilitatif. Benteng terakhir ini menjadi penting dan strategis bagi perwujudan kita menyehatkan masyarakat Bantul,” ujar Bupati.

Selanjutnya Bupati juga menyampaikan bahwa RSUD Panembahan Senopati memliki berbagai macam prestasi dan capaian membanggakan, diantaranya telah mencapai akreditasi rumah sakit paripurna bintang 5, dan tidak banyak rumah sakit yang akreditasinya mencapai seperti itu. RSUD Panembahan Senopati juga telah mencapai rumah sakit proper biru di dalam pengelolaan lingkungan hidup. KemenpanRB juga menganugrahkan RSUD Panembahan Senopati sebagai role model pelayanan publik dengan kriteria sangat baik.

“Berbagai macam capaian dan prestasi ini adalah penghormatan tapi sekaligus beban bagaimana di tahun 2022 dan tahun tahun mendatang, prestasi dan capaian ini harus terus dipertahankan dan ditingkatkan. Salah satu syarat agar kita mempertahankan capaian prestasi itu adalah sumber daya manusia yang memiliki kompetensi dan memiliki dedikasi yang tinggi, agar kita berdedikasi, berintegritas, dan memiliki loyalitas kepada tugas, maka syarat utamanya adalah pandai bersyukur. Dengan bersyukur menjadi lebih ikhlas, fokus, tidak menyalahkan orang lain, bekerja pun bisa dilakukan dengan riang gembira”, pesan Bupati kepada Civitas Hospitalia RSUD Panembahan Senopati.