Tingkatkan Kepuasan Masyarakat, Pemkab Bantul Benahi Manajemen Pasar Rakyat

  • 19 November 2021     279

Wakil Bupati Bantul, Joko Purnomo siang tadi menghadiri acara Pelatihan Manajemen Pengelolaan Pasar Rakyat yang diselenggarakan oleh Dinas Perdagangan Kabupaten Bantul di aula Bank Pasar Bantul. Rabu (17/11/2021) .

Kegiatan pelatihan diselenggarakan selama 2 hari yakni pada 16-17 November 2021 yang dihadiri oleh lurah pasar dari pasar tradisonal yang ada di Kabupaten Bantul.

Dalam sambutannya, Wabup mengatakan jika Pemerintah Kabupaten Bantul mempercayakan kegiatan perekonomian di tingkat tradisional yang bisa menyentuh langsung kepada masyarakat, salah satunya dengan melalui pasar tradisional. Dengan demikian, Wabup memiliki harapan besar pada pasar-pasar tradisional.

“Ini semua bisa kita lihat bagaimana pasar bisa memberikan satu potensi yang sangat tinggi untuk masyarakat bisa mendapatkan hal yang dibutuhkan dengan harga yang standar pasar. Walaupun harus kita akui, bahwa kini banyak masyarakat yang bergeser untuk memilih berbelanja di pasar modern," tutur Wabup.

Lebih lanjut, Wabup menjelaskan bahwa sudah menjadi kewajiban Pemkab Bantul untuk senantiasa memacu agar pasar tidak ditinggalkan oleh pelanggan atau masyarakat. Sehingga, Pemkab harus mau dan mampu untuk terus berbenah dan menyesuaikan dengan perkembangan yang ada.

"Salah satu upayanya adalah dengan kita semua yang terlibat dalam manajemen pasar, harus mempunyai satu kesepakatan dan satu kesatuan dalam pola pikir serta harus satu kesatuan dalam pola tindak, juga memiliki satu tujuan yang sama dalam memberikan kepuasan kepada masyarakat terhadap pelayanan di pasar. Upaya tersebut dapat diwujudkan apabila seluruh komponen melakukan kegiatan sesuai dengan kewenangan serta tugas pokok dan fungsi," jelas Wabup.

Sumber : Humas Protokol Kabupaten Bantul