Percepatan Capaian Vaksinasi di Kabupaten Bantul untuk Ciptakan Kekebalan Komunitas

  • 17 November 2021     237

Wakil Bupati Bantul, Joko B. Purnomo bersama KPH Yudonegoro melakukan monitoring pelaksanaan vaksinasi vaksinasi Covid-19 untuk mahasiswa, tenaga kependidikan dan masyarakat sekitar kampus Universitas Mercu Buana Yogyakarta yang terletak di Sedayu, Bantul, Selasa (16/11/2021). Dalam sambutanya Wakil Bupati menghaturkan ucapan terima kasih kepada GKR Bendara yang merupakan bagian dari GKR Indonesia yang telah memberikan bantuan vaksinasi bagi para mahasiswa, tenaga kependidikan dan masyarakat sekitar kampus.

"Saya menghaturkan terima kasih kepada GKR Bendara, KPH Yudonegoro, serta Rektor UMBY yang telah melaksanakan vaksinasi  untuk civitas akademika serta masyarakat sekitar. Dengan pelaksanaan vaksinasi ini juga telah membantu percepatan capaian vaksinasi di Kabupaten Bantul," kata Wakil Bupati.

Menurut Wakil Bupati capaian suntikan vaksinasi dosis pertama di Kabupaten Bantul telah mencapai 82.78 persen dan dosis kedua mencapai 78 persen dari jumlah total sasaran vaksinasi. "Saya berharap pada bulan Desember nanti capaian vaksinasi di Kabupaten Bantul mencapai 94 persen dan kekebalan komunitas akan dapat segera tercipta yang muaranya kita dapat terbebas dari pandemi," kata Wakil Bupati.

Sedangkan Rektor UMBY, Agus Slamet mengatakan vaksinasi ini dilakukan sebagai persiapan uji coba perkuliahan terbatas secara luring. "Uji coba perkuliahan terbatas secara luring akan kita lakukan pada 6 Desember nanti denga  jumlah terbatas sesuai protokol kesehatan dan mensyaratkan bagi yang akan mengikuti perkuliahan luring harus sudah divaksin dan bisa menunjukkan kartu vaksin," kata Agus Slamet.

Sumber : Humas Protokol Bantul