POCADI Seloharjo, Perpustakaan Digital Pertama di Bantul

  • 19 November 2021     774

Bantul – Selasa (16/11) Wakil Bupati Bantul Joko Purnomo meninjau secara langsung Pojok Baca Digital (POCADI) di Komplek Kalurahan Seloharjo, Kapanewon Pundong, Bantul. Pojok Baca Digital (POCADI) salah satu wujud pelayanan publik khususnya di perpustakaan digital yang pertama di Kabupaten Bantul. 

Wakil Bupati Bantul Joko Purnomo mengatakan bahwa pada era modern ini, kita harus mampu untuk menyajikan informasi dan penyajian data secara cepat kepada masyarakat melalui digital. Perpaduan komunikasi dan informasi dapat tersalurkan dengan cepat melalui digitalisasi, salah satunya melalui Pojok Baca Digital. “Ketika orang mencari ilmu dengan membaca, bisa melalui program digital dan tidak harus melalui cara yang konvensional atau membaca buku manual, cukup membuka file-file elektronik, disitu sudah tersajikan menu-menu untuk dipilih, ” ujarnya. 

Dengan berbagai macam buku yang tersedia di Pojok Baca Digital (POCADI), masyarakat Bantul khusunya Kalurahan Seloharjo Pundong dapat memaksimalkan penggunaan fasilitas yang tersedia dan diharapkan Pojok Baca Digital (POCADI) mampu meningkatkan pembangunan, bidang pendidikan, dan mampu mempercepat terwujudnya Bantul yang Projotamansari, sejahtera dan demokratis.