Bupati Bantul: Kita Fokus Membangun Persiba untuk Kembali Meraih Kejayaan

  • 14 November 2021     619

Sebelum berlaga di pertandingan sepak bola Liga 3 MS Glow for Men PSSI DIY musim 2021, Tim Persiba Bantul berkunjung ke Rumah Dinas Bupati Bantul untuk meminta doa restu kepada Bupati Bantul, H. Abdul Halim Muslih, Sabtu (13/10).

Dalam kunjungan tersebut dihadiri oleh jajaran pemain, tim pelatih dan manajemen Persiba Bantul serta perwakilan suporter. Bupati Bantul meresmikan jersey kebanggaan Laskar Sultan Agung dan menyerahkan sepatu serta bola.

Bupati Bantul, H. Abdul Halim Muslih, dalam sambutannya mengungkapkan rasa syukur dan turut bangga dengan kebangkitan Persiba Bantul. Beliau berharap Persiba Bantul dapat merebut kembali supremasi persepakbolaan di tanah air dengan semangat persatuan, menjaga kekompakan antar pemain serta menghindari adanya perselisihan.

"Saya bersyukur dan turut bangga, sudah ada semangat kebangkitan baru untuk Persiba Bantul. Dimana masyarakat dan para pendukung Persiba tetap menantikan Persiba merebut kembali supremasi persepakbolaan di tanah air kita. Karena itu, saya berharap dan mengajak utamanya dengan para pemain, official, pertama harus bersatu, harus kompak, tidak boleh ada perselisihan-perselisihan yang tidak penting, ribut-ribut kecil yang remeh temeh itu semuanya harus kita hilangkan. Kita fokus membangun Persiba untuk meraih kembali kejayaan Persiba seperti dimasa lalu," kata Bupati.

Beliau juga menambahkan, bahwa tantangan Persiba dimasa kini dengan dimasa lalu berbeda. Namun demikian Bupati berharap Persiba tetap dapat eksis dan jaya. "Keadaan masa lalu dengan masa kini jelas berbeda. Masa lalu pemerintah bisa cawe-cawe melalui anggaran APBD. Tetapi masa kini, dengan adanya undang-undang pemerintahan tidak bisa memberikan suatu bantuan finansial secara langsung, karenanya kita perlu mencari cara lain, jalan keluar untuk mengembangkan Persiba supaya tetap eksis dan jaya," imbuh Bupati.

Terkahir, beliau berpesan kepada para pemain untuk selalu menjaga kesehatan, terus berlatih dan menjadikan keberadaan Persiba Bantul ini sebagai ujung tombak harapan dan cita-cita masyarakat Bantul.