Terpilih Empat Tenaga Kesehatan Teladan Bantul 2009

  • 27 Mei 2009     188
Dinas Kesehatan Kabupaten Bantul telah menetapkan empat tenaga kesehatan teladan tahun 2009. Terpilih dr. Imam Marzuqi, Ni Ketut Ruwiyati Amd. Kep, Tati Anggraeni, Amd. Ak, dan Zunainah Amd. Gz, masing-masing sebagai dokter, perawat, bidan dan nutrisionis teladan.

Kepala Dinas Kesehatan Bantul Dr. Siti Noor Zaenab, Mkes dalam pers rilis, Selasa (26/5), mengungkapkan, pemilihan tenaga kesehatan khusus diperuntukan bagi tenaga pelaksana di Puskesmas. Tahun ini yang dinilai meliputi dokter umum, perawat, pranata laboratorium dan petugas gizi (nutrisionis).

Pemilihan tenaga kesehatan diikuti oleh 52 peserta meliputi 12 dokter, 16 perawat, 14 pranata laboratorium dan 10 nutrisionis. Selanjutnya dilaksanakan proses seleksi administratif (6 Mei 2009), ujian tulis (8 Mei 2009) dan 3 nominasi terbaik berhak mengikuti tes wawancara (11 Mei 2009). Tim penilai tingkat kabupaten yang ditetapkan oleh Bupati diantaranya Kepala Dinas Kesehatan berserta jajarannya dan Tim Penggerak PKK Kabupaten Bantul.

Para pemenang tingkat Kabupaten Bantul selanjutnya mengikuti seleksi pemilihan tenaga kesehatan teladan tingkat Provinsi DI. Yogyakarta. Pemenang berhak mewakili Provinsi DIY untuk mengikuti Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi di Istana Negara dan bertemu dengan Presiden RI.

Ujian tulis tingkat provinsi secara serentak telah dilaksanakan pada 19 Mei 2009. Selanjutnya, Selasa (26/5), dilaksanakan tinjauan lapangan oleh Tim Penilai tingkat propinsi di masing-masing Puskemas/wilayah kerja tenaga kesehatan untuk melihaat secara nyata hasil kerja yang telah dicapai. (admin)