Masjid Nurul Huda Combongan Diresmikan

  • 23 Oktober 2021     54

Bupati Bantul H. Abdul Halim Muslih hari ini (17/10/2021) meresmikan pembangunan Masjid Nurul Huda yang berada di Combongan, Jambidan, Banguntapan.

Dalam sambutannya, Bupati Bantul menyampaikan rasa syukur dan bangga kepada warga masyarakat Combongan yang telah gotong royong membangun tempat ibadah paling mulia yaitu Masjid Nurul Huda. “Masjid itu tempat yang paling mulia, bahkan Kanjeng Nabi pernah berkata bahwa siapa saja yang turut membangun masjid, nanti di surga bakal dibuatkan juga rumah paling megah di surga”, kata Bupati.

Beliau menambahkan jika kita sebagai umat islam dimuka bumi ini memiliki dua tugas yaitu pertama berbuat baik kepada Allah SWT dan kedua berbuat baik kepada sesama manusia. “Berbuat baik kepada Gusti Allah yaitu berupa ibadah ibadah yang sifatnya langsung seperti solat, puasa dan lainnya, selanjutnya yang kedua berbuat baik kepada sesama seperti tolong menolong, sedekah, gotong royong”, jelas Bupati.

Bupati juga berharap dengan dibangunnya masjid ini nantinya masjid ini dapat digunakan sebagai tempat untuk menghasilkan ide dan keputusan - keputusan dalam menyelesaikan masalah. “Semoga masjid ini menjadi perahunya masyarakat combongan untuk mendapat ridho dan surganya Allah, saya juga titip agar masjid ini dapat dijadikan sebagai tempat untuk membimbing, mebina dan tempat untuk anak-anak dalam mendalami ilmu agama”, pungkas Bupati.