Pupus Peluang Persiba ke Semifinal Divisi Utama

  • 21 Mei 2009     172
Harapan Persiba Bantul untuk lolos ke Semifinal Divisi Utama pupus, setelah dikandaskan PSPS Pekanbaru 1-3, Rabu (20/05) malam, dalam lanjutan Babak 8 Besar Divisi Utama Grup L Liga Esia 2009 di Stadion Gajayana Malang.

Meski mendapat dukungan dari Paserbumi yang datang ke Malang menggunakan 10 bus, gawang Persiba Bantul kebobolan di menit 8 oleh Emile Chana pemain asing PSPS. Kepemimpinan wasit yang tak tegas dan condong kepada lawan, menuai protes dari pemain Persiba. Kedudukan 0-1 untuk PSPS bertahan hingga turun minum.

Babak kedua Persiba berkali-kali menekan pertahanan PSPS namun gagal membuahkan gol. Justru serangan balik lawan dua kali mengoyak jala gawang Arisoma. Menit 55 Ade Chandra Kirana menggadakan keunggulan PSPS. Emile Chana di menit 75 menambah lagi gol bagi PSPS. Sedangkan gol balasan Persiba Bantul dicetak Michael Ndubuisi.

Persiba masih menyisakan satu pertandingan melawan Persikabo Bogor, Sabtu (23/05), namun hasil pertandingan tersebut tidak menentukan lagi. Pemuncak klasemen ditempati Persema Malang dengan nilai 6, berikutnya PSPS dengan nilai 4, Persikabo dengan nilai 1 dan Persiba Bantul belum memetik poin sebagai juru kunci. (admin)