Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan Daerah Kabupaten Bantul Lakukan Konsolidasi

  • 22 Oktober 2021     123

Wakil Bupati Bantul Joko B. Purnomo selaku Ketua Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan Daerah (TKPKD) Kabupaten Bantul membuka secara langsung kegiatan Konsolidasi Permasalahan Data Kemiskinan yang bertempat di Ros In Hotel, Kamis (21/10).

Dalam sambutannya Wakil Bupati menyampaikan beberapa hal terkait untuk menghasilkan data kemiskinan yang kongkrit dan tepat sasaran, diantaranya yang pertama yaitu perlunya indentifikasi yang benar dan mendalam terkait data kemiskinan yang diperoleh, kedua pilah data artinya bahwa seseorang ini hanya bisa menerima program tertentu saja, ketiga dibutuhkan aplikasi untuk digunakan mengekuarkan data bagi penerima bantuan.

“Misalnya stiker, jadi rumah warga ditempel dengan stiker yang mewakili setiap program kemiskinan yang ada”, jelas wakil bupati.

Dengan demikian Wakil Bupati berharap nantinya ada rumusan penyelesaian permasalahan yang dapat digunakan guna mempermudah dalam melakukan pendataan data kemiskinan di Kabupaten Bantul sehingga program - program pemberdayaan masyarakat dapat tepat sasaran dan manfaatnya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat.