Komitmen Pemkab Bantul dalam Kemudahan Pembangunan Menara Telekomunikasi

  • 22 Oktober 2021     99

Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Bantul menyelenggarakan Coffee Morning bertempat di Rumah Budaya Tembi, Bantul, Selasa (19/10). 

Dalam acara ini di hadiri oleh Wakil Bupati Bantul, Joko B. Purnomo, Asisten Sekretaris Daerah Bidang Sumberdaya dan Kesejahteraan Rakyat Ir. Pulung Haryadi, M.Sc, Kepala Dinas Kominfo Bantul Ir. Fenty Yusdayati, M.T., Kepala Bidang Infrastruktur Terknologi Informasi Keamanan dan Persandian Kawuniningrum, S.T., M. Cs. serta perwakilan operator dan provider guna membahas Perda No 2 Tahun 2021 tentang Penyelenggaraan Menara Telekomunikasi. 

Kawuniningrum, S.T., M. Cs. Kepala Bidang Infrastruktur Terknologi Informasi Keamanan dan Persandian dalam laporannya mengatakan tujuan dari acara coffe morning ini adalah meberikan kemudahan investasi pembangunan Menara Telekomunikasi bagi Provider. “Tujuan dari acara ini adalah agar terciptanya komitmen antara Pemerintah Kabupaten Bantul dengan Provider untuk melakukan investasi pembangunan Menara Telekomunikasi di Kabupaten Bantul” ucap Kawuniningrum.

Wakil Bupati Bantul dalam sambutannya mengatakan bahwa adanya investasi ini secara tidak langsung akan memberikan manfaat bagi Kabupaten Bantul. Manfaat tersebut akan membawa Bantul dalam mewujudkan Visi Misi yang digadang selama ini.

Dalam Coffee Morning tersebut Wakil Bupati mengapresiasi atas investasi yang ditanam oleh para pengusaha di Kabupaten Bantul dan berusaha memberikan kemudahan-kemudahan untuk berinvestasi demi kebaikan seluruh masyarakat Bantul. "Bangga apabila investasi dapat sangat mudah masuk ke Bantul, sehingga kedepannya kami berusaha memberikan kemudahan bagi investor untuk berinvestasi, keberadaan investasi secara de facto dimiliki oleh Masyarakat Bantul dan demi kebaikan mereka".

Wakil Bupati Bantul dalam akhir sambutannya juga menyinggung sedikit tentang penanganan COVID-19, beliau mengatakan Pandemi belum selesai seutuhnya dan berharap semua elemen dapat saling bahu-membahu mewujudkan Bantul yang bebas COVID-19.