Posyandu Mendekatkan Akses Pelayanan Kesehatan bagi Masyarakat

  • 21 Oktober 2021     93

Sekretaris Daerah Kabupaten Bantul bersama Ketua TP PKK Kabupaten Bantul, Kepala Dinas PPKBPMD, Panewu Srandakan hari ini menerima Tim Yuri Lomba dalam Pengelolaan Posyandu tingkat DIY tahun 2021 di Posyandu Mandiri, Puron, Trimurti, Srandakan. Kamis (21/10/2021).
Sekretaris Daerah Kabupaten Bantul, Drs. Helmi Jamharis, M.M., dalam membacakan sambutan Bupati Bantul menyambut baik dan mengucapkan selamat datang di Kabupaten Bantul kepada seluruh tim yuri lomba.
“ Atas nama Pemerintah Kabupaten Bantul kami juga mengucapkan terimakasih kepada  Pemerintah Daerah Daerah Istimewa Yogyakarta karena kembali diberikan kesempatan untuk mengikuti ajang yang sangat bergengsi  bagi salah satu garda terdepan kesehatan masyarakat di lingkup Padukuhan ini, besar harapan kami dari evaluasi akan mendapatkan penilaian dan hasil yang terbaik, "tutur Sekda.
Lebih lanjut, Sekda menyampaikan pelaksanaan lomba posyandu  ini sangat relevan dengan keinginan Pemerintah Kabupaten Bantul, baik dalam upaya mendekatkan akses pelayanan kesehatan bagi masyarakat, maupun untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas layanan kesehatan, mengingat masalah kesehatan merupakan hal yang sangat penting dalam kehidupan masyarakat.
“ Sejalan dengan hal tersebut Pemerintah Kabupaten Bantul telah membuat program terobosan dalam meningkatkan kapasitas posyandu dengan program dana insentif pemberdayaan masyarakat padukuhan yang salah satu sektor yang diutamakan adalah posyandu dengan isu strategis penuntasan masalah stunting, " jelas Sekda.
Terakhir, Sekda juga berharap dalam lomba posyandu ini nantinya akan mendapatkan hasil terbaik dalam ajang bergengsi, mengingat pelaksanaan lomba posyandu bertujuan untuk  membina dan mengevaluasi kinerja posyandu sekaligus memberikan motivasi  kepada pengelola dan kader posyandu.