Pembukaan Pelatihan Pemandu Wisata Buatan Kabupaten Bantul

  • 13 Oktober 2021     121

Wakil Bupati Bantul, Joko B. Purnomo pada agenda kerja hari ini membuka acara pelatihan pemandu wisata buatan atau taman rekreasi yang diselenggarakan di Hotel Ros In, Selasa (12/10/2021)

Dalam acara pembukaan pelatihan pemandu wisata, Wakil Bupati menyampaikan bahwa satu hal yang harus disyukuri yaitu Dinas Pariwisata menyelenggarakan pelatihan pemandu wisata dengan pemilihan momentum waktu yang tepat, “Pelatihan ini mengambil proyeksi waktu pariwisata tepat sekali karena setelah nanti pemerintah menurunkan status PPKM dari level 3 ke level 2 atau 1 maka Bantul akan menjadi tujuan wisata baik oleh wisatawan lokal maupun dari luar DIY” kata Wakil Bupati.

Selain itu Wakil Bupati juga memberikan apresiasi dengan persiapan yang dilakukan oleh Dinas Pariwisata yang tidak hanya menyiapkan secara fisik namun juga mempersiapkan sumber daya manusia pelaku pariwisata. “Para pemandu wisata inilah yang nanti akan melayani wisatawan yang berkunjung ke Bantul. sehingga kami berterima kasih dan.memberikan apresiasi kepada Dinas Pariwisata dan Forum Komunikasi Desa Wisata Kabupaten Bantul dengan menyelenggarkan pelatihan ini maka dapat meningkatkan kemampuan SDM pelaku wisata dalam memberi layanan” kata Wakil Bupati. 

Pelayanan wisata yang baik akan memberikan dampak terciptanya pola pikir baik dari wisatawan sehingga akan membuat wisatawan kembali berkunjung ke destinasi wisata karena memiliki kenangan yang baik.

Wakil Bupati berharap dengan peningkatan kemampuan SDM pemandu wisata ini nantinya destinasi wisata di Kabupaten Bantul tidak hanya siap dalam menerima kunjungan wisatawan namun juga siap untuk bersaing dengan destinasi wisata di luar Kabupaten Bantul.