Wakil Bupati Bantul Menerima Kunjungan Kerja Wakil Ketua Komisi VII DPR RI

  • 11 Oktober 2021     95

Bantul - Wakil Bupati Bantul Joko B. Purnomo hari ini (10/10) menerima kunjungan kerja Wakil Ketua Komisi VII DPR RI Ir. Bambang Wuryanto, MBA dalam acara Pembagian Sembako bagi Warga Terdampak Covid - 19 di Kantor Kalurahan Pendowoharjo, Sewon, Bantul.

Setidaknya ada 306 warga terdampak covid - 19 di Pendowoharjo yang mendapatkan bantuan berupa sembako yang merupakan kerjasama dari Komisi VII DPR RI dengan SKKMigas dan Pemerintah Desa Pendowoharjo.

Joko B. Purnomo dalam sambutannya mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Ir. Bambang Wuryanto, MBA Wakil Ketua Komisi VII DPR RI dan SKKMigas yang telah memberikan perhatian lebih kepada warga masyarakat Bantul terkhusus di Kalurahan Pendowoharjo ini.

Lebih lanjut beliau menyampaikan sampai saat ini dari data di Kabubupaten Bantul sudah ada sekitar 512 ribu warga yang masuk dalam data DTKS. Dimana 56 ribu warga terdaftar sebagai penerima PKH, 22 ribu warga yang mendapatkan bantuan BPMT, dan 18 ribu warga mendapatkan bantuan BST, sedangkan beliau berkata ada sekitar 8500 warga yang masuk DTKS namun belum mendapatkan alokasi bantuan.

“Kita memang masih membutuhkan bantuan dalam rangka pemulihan ekonomi bagi warga terdampak covid -19, terlebih 8500 KK di Kabupaten Bantul ini belum mendapatkan bantuan baik itu, PKH, BPMT, maupun BST, namun demikian Pemerintah Daerah akan terus berupaya bagaimana mereka mendapatkan bantuan”. Jelas Wakil Bupati.

Sementara itu Ir. Bambang Wuryanto, MBA dalam sambutannya berharap dengan pemberian bantuan ini akan dapat meringankan beban warga terdampak covid - 19 di Kalurahan Pendowoharjo serta sekaligus dapat memacu semangat warga dalam upaya pemulihan ekonomi.