Pada Upacara Harkitnas, Akan Diserahkan 120 ribu Polybag Tanaman Sayuran

  • 16 Mei 2009     167
Wakil Bupati Bantul Drs. Sumarno PRS saat memimpin rapat persiapan Hari Jadi Kabupaten Bantul di ruang Wabub Bantul, Komplek Parasamya, beberapa waktu lalu mengatakan bahwa nanti pada Upacara Hari Kebangkitan Nasional ( Harkitnas) Tahun 2009 Kabupaten Bantul akan disertakan beberapa kegiatan dalam rangka menyongsong Hari Jadi Kabupaten Bantul ke-178.

Dikatakan lagi oleh Wabub bahwa upacara Harkitnas yang akan berlangsung pada tanggal 20 Mei di Lapangan Paseban akan diserahkan secara simbolis tanaman sayuran sebanyak 120 ribu polybag oleh Bupati Bantul kepada TP PKK Kabupaten Bantul dan lounching Panitia Hari Jadi Bantul Tahun 2009.

Selain dua kegiatan tersebut masih ada kegiatan lain yang merupakan rangkaian kegiatan menyosong hari jadi diantaranya lomba pacuan kuda Bupati Cup yang berlangsung pada pada tanggal 9-10 Mei 2009 dan sarasehan hari jadi yang berlangsung dari tanggal 15 Mei s.d 20 Juli 2009.

"Sarasehan ini akan dilaksanakan secara berurutan dari tingkat RT, dusun, desa, kecamatan sampai tingkat kabupaten. Sarasehan bertujuan untuk menjaring aspirasi masyarakat dalam rangka mendukung program percepatan peningkatan kualitas SDM Bantul yang handal. Nantinya dari sarasehan tersebut diharapkan dapat disimpulkan beberapa point penting yang menjadi point-ponit dalam Nawolo Bupati". terang Drs Sumarno.

Sedangkan penyerahan 120 ribu polybag tanaman sayuran bertujuan untuk memasyarakatkan gemar makan sayur di Kabupaten Bantul, yang akan menciptakan generasi yang sehat dan berkualitas. Tanaman sayuran tersebut selanjutnya akan diserahkan kepada TP PKK tingkat kecamatan, desa, dan dusun se Kabupaten Bantul. (Sit)