340 Anak Taman Kanak-Kanak Se Kabupaten Bantul, Ikuti Lomba Senam Ceria II

  • 14 Maret 2009     117
Untuk membangun keceriaan dan kesehatan bagi generasi bangsa setingkat anak taman kanak-kanak ( TK ), Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia Persatuan Guru Republik Indonesia ( IGTKI PGRI) adakan Lomba Senam Sehat Ceria II Se Kabupaten Bantul di Pendopo Parasamya Bantul, Sabtu (14/3).

Kepala Kantor Pemuda dan Olah Raga Bantul Drs. Moh Edi Bowo Nurcahyo mengatakan anak Bantul harus sehat baik jasmani maupun rohani untuk mempersiapkan Sumber Daya Manusia yang handal. Senam merupakan salah satu bagian yang penting dalam menggerakkan semua otot untuk mendapatkan tubuh yang segar. Pesan Bupati Bantul masyarakat Bantul tidak boleh malas bekerja dan anak Bantul tidak boleh malas belajar.

Ketua Panitia Hj. Sri Sundari, SPd. yang juga Ketua IGTKI PGRI Kabupaten Bantul dalam laporannya mengatakan lomba senam tersebut diikuti 340 Anak Taman Kanak-Kanak Se Kabupaten Bantul. Tiap kecamatan menampilkan dua kelompok putra dan putri tiap kelompok terdiri dari 10 anak.

Lomba dalam rangka Pekan Olah Raga Pelajar tersebut akan memperebutkan kejuaraan I, II dan III serta harapan I, II dan III baik putra maupun putri dan tiap anak akan mendapatkan piagam.

Kriteria penilaian terdiri dari. kebenaran gerak, kekompakan dan semangat serta penampilan kostum dan keceriaan dengan juri sejumlah 6 dari IGTKI Propinsi DIY empat orang dan dua dari IGTKI Bantul dketuai Dra. Witri Sedyaningsih Sekretaris Umum IGTKI PGRI Propinsi DIY. (mwd)