Empat Ribu Delapan Ratus Empat Puluh Empat Pelajar, IKUTI PEKAN OLAH RAGA PELAJAR

  • 11 Maret 2009     104
Untuk menjaring bibit-bibit atletik di Kabupaten Bantul, Kantor Pora Kabupaten Bantul mengadakan Pekan Olah Raga Pelajar mulai tanggal 1 sampai dengan 21 maret 2009, diikuti 4.844 peserta.

Bupati Bantul Drs. HM. Idham Samawi dalam sambutan yang diwakili Wakil Bupati Bantul Drs. Sumarno Prs. mengatakan olah raga merupakan kegiatan yang memerlukan sportivitas tinggi, keultesan dan strategi. Olah raga dapat menjadi sarana menjalin persatuan dan kesatuan bangsa. Untuk itu Bupati pesan gunakanlah kesempatan ini untuk berbuat yang lebih bagi sekolah pada khususnya dan bangsa pada umumnya.

Menurut Kepala Kantor Pora Bantul yang juga Ketua Panitia pelaksana kegiatan tersebut didasarkan pada UU No. 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan, UU No. 3 Tahun 2005 tentang Sistem Keolahragaan Nasional dan Program Kantor Pora Bantul.

Pekan Olah Raga Pelajar tahun ini mengambil tema Pekan Olah Pelajar tahun 2009 di Kabupaten Bantul kita wujudkan generasi muda yang cerdas berakhlak mulia dan berkepribadian Indonesia

Maksud dari kegiatan tersebut sebagai wahana menjaring atlit yang potensial untuk dipersiapkan sebagai duta bangsa di kancah nasional. Sementara tujuannya untuk membentuk dan membangun sikap nasionalis dan karakter bangsa.

Peserta terdiri dari pelajar SD/MI, SMP dan SMA se Kabupaten Bantul dengan melibatkan 4.844 peserta dengan merpertandingkan 10 cabang diantaranya Atletik, Bulu Tangkis, Basket, Pencak Silat, Sepak Bola, Sepak Takrow, Senam Ceria, Senam Prestasi, Tenis Meja dan Tenis Lapangan. Pertandingan dimulai pada tanggal 1 sampai dengan 21 Maret 2009. (Mwd)