Diikuti 94 Kasek dan Pelaku Pendidikan se Bantul, Sosialisasi UASBN Tahun 2009 untuk Sukseskan UAN di Bantul

  • 07 Maret 2009     94
Sebanyak 94 Kepala Sekolah SMU/SMK/MA dan pelaku pendidikan se Bantul mengikuti Sosialisasi Ujian Akhir Sekolah Berstandar Nasional (UASBN) persiapan Ujian Nasional (UAN) 2009. Acara berlangsung di Gedung Induk Komplek Pemda Bantul, Sabtu (7/3) yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Menengah dan Non Formal Kabupaten Bantul.

Dalam kesempatan tersebut Drs Masharun, MM Kepala Dinas Menengah dan Non formal Kab Bantul mengajak para kepala sekolah dan jajaran terkait untuk bersama-sama bertekat mensukseskan UNAS tahun 2009 khususnya untuk SMA yang akan dilaksanakan pada pertengahan April 2009. "Mari kita bersama-sama menyatukan tekad untuk sukseskan UNAS tahun 2009 ini, termasuk kita sukseskan agar para siswa setelah lulus akan dapat melanjutkan studi yang lebih tinggi atau mendapat lapangan kerja, sukses untuk meraih sekolah bertaraf internasional dan untuk meraih ISO bidang pendidikan." ajak Masharun.

Setelah selama tiga tahun, katanya lagi Bantul berhasil meraih nilai UAN tertinggi se DIY, kita berharap tahun ini dapat meraihnya pula, walaupun nilai terendah tahun ini menjadi 4,26 dan rata-rata nilai 5,50.

Sementara Bupati Bantul Drs. HM Idham Samawi dalam pengarahannya mengatakan bahwa mensukseskan pendidikan merupakan bagian dari cita-cita bangsa Indonesia, hal ini termaktup dalam Pembukaan UUD 1945 yaitu mencerdaskan kehidupan bangsa.

Dikatakan pula bahwa kita mempunyai contoh teladan dari para pahlawan bangsa yang mermental juara seperti Sultan Agung. Kita seharusnya dapat mewarisi semangat dan mental pahlawan yang dilahirkan, dibesarkan dan memimpin dari Bantul tercinta ini. Beliau adalah anak bangsa yang hebat dalam memperjuangkan kemerdekaan dan kejayaan Indonesia. Untuk itu kami mengajak para kepala sekolah di Bantul ini untuk mewarisi tradisi Sultan Agung yang hebat atau dalam kata lain tradisi mental juara tersebut. ajak Bupati. (sit)