Jamaah Calon Haji Kloter 63 dilepas oleh Wabub Bantul

  • 25 November 2008     191
Sebanyak 201 jamaah calon haji Kab Bantul yang tergabung dalam kloter 63 dilepas oleh Wakil Bupati Bantul Drs. Sumarno PRS di Pendopo Parasamya, Selasa (25/11).

Dari Pendopo Parasamya jamaah calon haji Kab. Bantul berangkat dengan tiga buah bus menuju Asrama Haji Donohudan Boyolali. Pada sambutan pelepasannya Drs. Sumarno PRS menyampaikan pesan-pesan Bupati Bantul kepada jamaah calon haji yang akan dilepas tersebut. Kami menyapaikan pesan dan doa Bapak Bupati Bantul kepada para jamaah calon haji agar perjalanan menuju tanah suci dapat berjalan dengan lancar, tanpa halangan suatu apapun. Setibanya di tanah suci para jamaah calon haji agar dapat melaksanakan semua rukun haji dengan lancar, aman, tertib dan nantinya akan menjadi haji yang mabrur. ujar Sumarno PRS.

Dalam acara yang juga dihadiri oleh perwakilan dari ulama, pejabat Pemkab. Bantul tersebut Ketua MUI Kab. Bantul KH. Abdul Kholik Syifa dalam tausiyahnya berpesan kepada jamaah calon haji agar hatinya ikhlas meninggalkan harta maupun keluaraganya dirumah dan mengkhusukkan hati untuk beribadah haji.

Dalam pesanya disampaikan pula agar setibanya di tanah suci, dalam segala perbuatan harus berdasarkan dengan niat ibadah, selalu menjalankan segala ibadah wajib dan sunnah dengan sebaik-baiknya serta berusaha keras menjauhi segala hal yang mungkar walaupun sekecil apapun.

Jamaah calon haji se Kabupaten Bantul yang berjumlah 708 orang, kloter 57 telah diberangkatkan pada Senin (24/11) dini hari sejumlah 397 jamaah, berangkat Selasa, (25/11) siang sejumlah 201 jamaah tergabung dalam kloter 63, dan akan berangkat Kamis, (27/11) bada Dhuhur sejumlah 120 jamaah tergabung dalam kloter 69. (Sit)