Pencanangan DBKS Kab. Bantul Tahun 2008 dipusatkan di Desa Guwosari

  • 28 Maret 2008     157
Bupati Bantul diwakili oleh Asisten Administrasi Pemkab Bantul Bejo Utomo, SH. melakukan Pencanangan Desa Binaan Keluarga Sakinah (DBKS) Kabupaten Bantul Tahun 2008 yang dipusatkan di Balai Desa Guwosari Pajangan, Rabu (26/3).

Program DBKS Kabupaten Tahun 2008 diikuti tiga desa dari tiga kecamatan diantaranya desa Guwosari Pajangan, desa Seloharjo Imogiri dan desa Wonolelo Pleret. Keluarga merupakan unit terkecil dari suatu Bangsa. Jika para keluarga hususnya di Bantul ini dapat tercipta menjadi keluarga yang sakinah yang bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa yang berlandaskan agama yang dapat dipraktekkan dalam kehidupan sehari-hari baik dalam berkeluarga dan bermasyarakat, maka akan dapat menciptakan Bangsa yang kuat, berkualitas secara material maupun moral. ujar Bejo Utomo.

Pencanangan DBKS tahun ini ditandai dengan pemukulan gong dan penyerahan papan nama DBKS kepada tiga desa peserta, dilanjutkan dengan pembinaan DBKS. Dalam pembinaan setiap desa mengirimkan pesertanya masing-masing sebanyak 35 orang yang terdiri dari lurah desa, dukuh dan tokoh masyarakat. Sedangkan tim pembina dari Propinsi DIY.

Sementara camat Pajangan Susamto, SH sebagai tuan rumah m3enara bersyukur bahwa desa di wilayahnya masuk DBKS. Ini diharapkan akan dapat memotivasi warganya kearah hal yang positif , berkualitas dan lebih maju. (siti)