Pengajian Akbar di Manding, oleh Drs. H Sunardi Sahuri

  • 18 Maret 2008     182
Seiring kemajuan diberbagai bidang saat ini, hususnya kemajuan dibidang keagamaan bagi umat Islam sangat membutuhkan sarana prasarana berupa tempat ibadah dalam menunjang kiprahnya. Terkait dengan hal tersebut umat Islam di dusun Manding Dawang desa Sabdodadi kecamatan Bantul akan membangun masjid yang direncanakan akan menghabiskan dana sebesar Rp. 254 juta rupiah lebih.

Untuk memulai pembangunannya Panitia akan mengadakan pengajian akbar dalam rangka peletakan batu pertama yang akan dilakukan oleh Wakil Bupati Bantul besok Kamis (20/3/2008), jam 10.00 pagi, tausyiah akan disampaikan oleh Drs. H. Sunardi Sahuri dari Yogyakarta.

"Karena saat ini umat Islam didusun kami dalam melaksanakan berbagai kegiatan keagamaan masih harus menumpang di mushola komplek desa Trirenggo yang jaraknya cukup jauh. Oleh karena itu keinginan umat Islam di kampung kami amat kuat untuk dapat membangun masjid yang cukup memadai dan terletak di tengah kampung kami. tersebut."ujar Drs Suhadi, M. Pd. selaku Ketua Panitia.

"Untuk itu pula kami sangat mengharapkan umat Islam di Bantul dan sekitarnya untuk dapat menghadiri acara tersebut serta dapat menginfakkan sebagian dari hartanya dalam rangka membantu pembangunan masjid tersebut." tambahnya.

Dikatakan pula bahwa panitia juga menerima infak dari umat Islam secara pribadi maupun kelompok yang dapat disampaiakan kepada panitia dengan alamat tersebut diatas. (Sit)