Tim Voley Bantul Yuso Tomskin Audensi dengan Bupati Bantul

  • 04 Maret 2008     156
Tim Bola Voli Bantul Yuso Tomskin ( BYT), didampingi pelatihnya Drs Putut Marhaento M.Or dan Ketua DPRD Bantul Joko Purnomo,SE. Selasa ( 4/3) menghadap Bantul Drs.HM Idham Samawi. Kedatangan tim yang belum lama ini menjuarai Livoli ini dalam rangka meminta dukungan pada Bupati atas penampilan mereka di ajang Proliga yang saat ini sedang berlangsung.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Bantul mengharapkan agar Tim Yuso Tomskin mampu membawa nama Bantul di tingkat nasional atau bahkan internasional. Saya sangat apresiasi terhadap prestasi Bantul Yuso Tomskin yang sudah membuktikan di tingkat nasional semoga prestasi ini terus berlanjut dan mampu menjuarai Proliga sehingga bisa mengawinkan dua piala Proliga dan Livoli, katanya. Bupati juga berjanji akan membantu kiprah tim voli ini lewat dana dalam perubahan APBD mendatang.

Diharapkan juga Bantul Yuso Tomskin melakukan peremajaan pemain sehingga prestasinya bisa berlanjut. Disamping pelatihan yang baik guna merangsang prestasi maka perlu diadakan banyak kompetensi karena lewat ajang ini para pemain baru akan terpacu semangatnya. Diakuinya bahwa kemenangan Bantul lewat PORDA kemarin membuat banyak cabang olah raga yang bergeliat padahal dulu banyak yang adem ayem. Kita akan support sepenuhnya cabang olah raga yang mampu berprestasi mengenai dana juga akan disupport secara proporsional berdasarkan aktifitasnya kata Bupati. Pembinaan olah raga ini diharapkan mampu membentuk jati diri dan kharakter bangsa lewat rasa percaya diri yang tinggi.

Menurut Drs Putut Marhaento M.Or, putra BYT yang juga dipercaya menjadi tuan rumah pada Minggu ketiga (7-9/3) mendatang dalam putaran I, akan menggunakan GOR Pangukan Tridadi, Sleman, sebagai 'home base' penyelenggaraan kompetisi Proliga Bolavoli 2008, pada pertandingan Minggu III 7-9 Maret mendatang. Beberapa waktu lalu Tim BYT juga mampu menundukan tim Jakarta BNI dan Jakarta Sananta. (nurcholis)