Harga Daging Sapi Murni Naik, Telur Ayam Ras Turun

  • 04 Maret 2008     267
Pada minggu ketiga bulan Pebruari ini beberapa komoditi pangan mengalami kenaikan harga, sementara yang lain mengalami penurunan. Sedangkan untuk kelompok sandang dan pangan harganya cenderung stabil. Kenaikan maupun penurunan harga-harga tersebut disebabkan oleh faktor ketersedian dan jumlah pasokan yang beredar di pasar. Demikian dikatakan oleh Kepala Dinas Perindagkop Kabupaten Bantul, Drs. Yahya.

Kenaikan harga yang menonjol terjadi pada daging sapi murni dan bawang merah. Sedangkan penurunan harga terjadi pada cabe merah besar, cabe merah keriting cabe rawit, kol, apel Malang, apel impor eks USA, jeruk mandarin dan telur ayam ras.

Adapun harga yang tercatat pada Sabtu (23/02) adalah; daging sapi murni Rp 55 ribu/kg, daging ayam broiler Rp 15 ribu/kg. Cabe merah besar Rp 20/kg, cabe merah keriting Rp15/kg dan cabe rawit Rp20/kg. Lainnya, kol Rp 1.500/kg, apel malang Rp 5 ribu/kg, apel impor eks USA Rp 10 ribu/kg, jeuk siam/pontianak Rp 6 ribu/kg dan jeruk Impor mandarin Rp 10 ribu/kg. (rn)