BUPATI BANTUL APRESIASI PROGRAM PWI CABANG YOGYAKARTA

  • 01 Maret 2008     411
Bupati Bantul Drs. HM. Idham Samawi sangat apresiasi dengan tawaran kerjasama yang diajukan oleh PWI (persatuan Wartawan Indonesia) Cabang Yogyakarta dalam rangka peringatan HPN (Hari Pers Nasional) 2008 saat audensi di Ruang Kerja Bupati, Kamis (28/2).

Ketua PWI Cabang Yogyakarta Drs. Octo Lampito yang didampingi Ketua Panitia HPN 2008 Dra. Susilastuti, Msi., Wakil Ketua HPN Ernal Rosa, dan Sekretaris PWI Ki Bambang Widodo dalam pengantarnya mengatakan Hari Pers Nasional yang merupakan momentum bagi insan pers untuk melakukan refleksi atas peran dan fungsinya bagi masyarakat. Untuk itu jajarannya akan melakukan kegiatan yang bersifat pemberdayaan masyarakat dalam jurnalistik diantaranya sosialisasi kerja jurnaklistik, Kode Etik dan bagaimana aparat menyikapi ulah oknum wartawan atau orang yang mengaku wartawan sebagaimana banyak dikeluhkan belakangan ini. Juga tentang bagaimana penyelesaian secara hukum bila terjadi sengketa berkait dengena pemberitaan.

Masyarakat perlu tahu tentang jurnalistik baik kode etik dan aspek hukum dalam pemberitaan disamping itu juga bagiamana menulis artikel yang baik dan sesuai tuntutan media cetak Jelasnya.

Bupati Bantul Drs. HM. Idham Samawi yang didampingi Asisten Administrasi Pembangunan Drs. Suryanto dan Ka.Kan. Humas dan Informasi Sunarto, SH. MM. dalam tanggapannya mengatakan sangat berterima kasih dan sangat mendukung acara tersebut apalagi ada kegiatan yang bersifat diklat tentang jernalistik. Hal ini mengingat di Bantul sebagian besar guru siap mengikuti sertifikasi yang salah satu poin penilaian bisa dari karya tulis.

Dengan diklat jurnalistik saya berharap para guru mampu dan mau membuat karya tulis untuk menunjang sertifikasi jelasnya.

Lebih lanjut bupati mengharapkan para siswa terutama di wilayah Bantul mau mengikuti tawaran tersebut dan nantinya bisa digunakan untuk menelurkan karya-karya yang bermanfaat bagi masarakat secara luas. (mwr)