•  17 Januari 2008
  •    
  •  1128
Bebas 4 Masalah, Desa Girirejo Mendapat Reward 200 Juta Rupiah
Karena dapat membebaskan empat masalah kesehatan desa Girirejo mendapat reward dari Pemkab. Bantul sebesar 200 juta rupiah. Bebas empat masalah keseahatan tersebut meliputi bebas dari kematian ibu hamil dan melahirkan, bebas kematian bayi lahir, bebas kematian akibat DBD dan bebas kematian akibat gizi buruk selama tahun 2007.

Hadiah tersebut diserahkan Bupati Bantul Drs. HM. Idham Samawi pada penyerahan berbagai bantuan dan hadiah dari berbagai lomba tingkat desa sampai tingkat kabupaten pada Peringatan Kesatuan Gerak PKK ke-35 Kabupaten Bantul Tahun 2008, di Pendopo Parasamya, Kamis (17/1).

"Janji pemerintah kepada para kepala desa di Kabupaten Bantul yang dapat membebaskan daeranya dari empat masalah kesehatan yang semula akan diberikan reward sebesar 100 juta rupiah, atas berbagai pertimbangan maka reward menjadi 200 juta, yang bebas tiga masalah kesehatan sebesar 25 juta dan yang bebas dua masalah kesehatan 10 juta" ujar Bupati.

Selain penyerahan reward kepada desa yang berhasil membebaskan dari berbagai masalah kesehatan, hadiah diserahkan pula kepada berbagai kelompok pemenang lomba yang diadakan TP PKK Kab. Bantul dalam rangka peringatan tahun ini.

"Tahun 2008 ini saya harapkan semua desa se Kabupaten Bantul dapat mengikuti keberhasilan desa Girirejo dalam membebaskan daerahnya dari empat masalah kesehatan. Jika mereka dapat berhasil dalam hal tersebut, maka pemerintah akan memberikan pula reward sebesar 200 juta rupiah," ujar Bupati.

Hadir dalam acara tersebut diantaranya Muspida, Ka. Dinas dan instansi, TP. PKK prop. DIY serta anggota TP. PKK tingkat Kabupaten sampai tingkat kecamatan. Dalam sambutannya Ketua TP. PKK Kab. Bantul Hj. Ida Idham Samawi mengatakan bahwa sesuai spirit dan momentum nasional peringatan tahun ini mengambil tema ”Melalui Hari Kesatuan Gerak PKK, Kita Tingkatkan Profesionalisme Menuju Keluarga Sejahtera Lahir dan Batin.”

“Tema ini mengandung makna, bahwa gerakan PKK yang selama ini telah di laksanakan dengan baik, harus lebih ditingkatkan dengan semangat profesionalisme. Dalam mengemban tugas PKK semua jajaran TP. PKK diharapkan lebih rasional, realistis dan responsif dengan segala keadaan,” terang Hj Ida. (sit)