•  05 September 2024
  •    
  •  142
Upacara dan Kirab Budaya Memperingati Hari Jadi Kalurahan Poncosari ke-78

Kalurahan Poncosari merayakan hari jadinya yang ke-78 dengan penuh khidmat dan kemeriahan pada Kamis (5/9/2024) di Lapangan Kalurahan Poncosari. Upacara dan kirab budaya yang digelar dalam rangka memperingati momen bersejarah ini dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat serta pejabat daerah.

Lurah Poncosari, Supriyanto, dalam sambutannya mengungkapkan harapannya agar peringatan hari jadi yang ke-78 ini menjadi momen evaluasi bagi seluruh warga. 

“Tema acara tahun ini, yaitu satriya saiyeg tumandang rila ing karya, yang mencerminkan komitmen untuk membangun kalurahan dengan teknologi yang tepat guna serta menjadikan Poncosari kalurahan yang mandiri, unggul, dan religius,” jelasnya.

Supriyanto mengajak semua pihak untuk terus berinovasi dan bekerja dengan kepintaran, kreativitas, serta budi pekerti demi kemajuan kalurahan.

Selanjutnya, Wakil Bupati Bantul, Joko Purnomo, yang turut hadir dalam acara ini menyampaikan ucapan selamat atas peringatan hari jadi yang ke-78 ini. 

“Saya mengapresiasi pemerintah kalurahan dan masyarakat Poncosari yang telah menunjukkan semangat gotong royongnya, berkontribusi pada kemajuan kalurahan,”ucapnya.

Joko Purnomo berharap agar Kalurahan Poncosari terus menjadi kalurahan makmur, dengan rakyat yang rukun sejahtera. Perayaan hari jadi ini diwarnai dengan berbagai kegiatan budaya, termasuk kirab yang melibatkan berbagai elemen masyarakat serta pertunjukan seni dan budaya lokal. Acara ini tidak hanya menjadi ajang untuk merayakan berdirinya kalurahan Poncosari ke-78, tetapi juga untuk melestarikan budaya yang ada di Kalurahan Poncosari. (Syf)