•  31 Agustus 2024
  •    
  •  203
Lain dari yang Lain, Kapanewon Sedayu Gelar Festival Flashmob untuk Siswa Sekolah

Sabtu(31/8/2024) pagi ini, Sport Center Universitas Mercu Buana Yogyakarta dipadati anak-anak usia sekolah yang mengenakan kostum yang bervariasi. Dengan diantar orang tua atau wali masing-masing, mereka tampak melakukan pemanasan dan melatih gerakan tari yang sudah dihafal. Sebagian lainnya bercanda dengan teman di sampingnya dengan gembira.

Acara yang bertajuk Festival Flashmob dalam rangka Ulang Tahun Keistimewaan DIY ke-12 tahun 2024 ini diselenggarakan oleh Kapanewon Sedayu dan mendapatkan apresiasi dari Wakil Bupati Bantul, Joko Purnomo.

"Pak Penewu pagi ini membuat kegiatan yang berbeda dengan kapanewon lain," ucap Wakil Bupati dalam memberikan sambutan sekaligus membuka acara.

Dalam kegiatan peringatan Ulang Tahun Keistimewaan DIY ke-12 Tahun 2024 ini, Kapanewon Sedayu lebih memberdayakan murid-murid sekolah dengan menampilkan kegiatan seni budaya yang diajarkan di sekolah. 

"Dalam hal ini Sedayu lebih memberdayakan murid-murid sekolah dengan menampilkan kegiatan seni budaya yang diajarkan di sekolah. Hal ini menjadikan kita lebih istimewa dan bangga menjadi warga Daerah Istimewa Yogyakarta," imbuhnya yang diikuti ucapan terima kasih kepada Rektor dan civitas Universitas Mercu Buana atas dukungan fasilitasnya.

Festival Flashmob ini merupakan salah satu kegiatan pada rangkaian gelar budaya peringatan Ulang Tahun Keistimewaan DIY ke-12 Tahun 2024. Kegiatan yang berlangsung dua hari ini akan ditutup dengan pentas kesenian dan UMKM di Balai Kalurahan Argosari.

"Bahwa kegiatan pada hari ini adalah dalam rangkaian gelar budaya peringatan Ulang Tahun Keistimewaan DIY ke-12, yang mana untuk Kapanewon Sedayu akan kita laksanakan selama 2 hari, yang pertama dengan melaksanakan Festival Flashmob untuk anak sekolah se-Kapanewon Sedayu. Kedua, esok hari akan dilaksanakan pentas kesenian dan UMKM di Balai Kalurahan Argosari," jelas Penewu Sedayu, Anton Yulianto, dalam laporannya.

Sekolah di Kapanewon Sedayu sangat antusias dengan acara ini karena sudah lama sekolah-sekolah di Kapanewon Sedayu tidak tampil dalam sebuah event acara secara bersama-sama. 

Selain untuk ajang silaturahmi sehingga terjalin persatuan dan kesatuan anak-anak sekolah se-Kapanewon Sedayu, rangkaian acara ini juga bertujuan untuk menumbuhkan rasa cinta kepada seni budaya yang ada di Daerah Istimewa Yogyakarta melalui berbagai macam ekspresi. Kemudian juga untuk menumbuhkan atmosfer kompetisi yang baik antar sekolah yang harus terus dijaga. (Irf)