•  30 Agustus 2024
  •    
  •  241
Meriah, Sanden Fair 2024 Kembali Digelar

Kegiatan Sanden Fair tahun 2024 kembali digelar dengan mengusung tema Kreativitas Berkelanjutan untuk Sanden yang Sejahtera. Acara rutin tahunan ini digelar sebagai puncak rangkaian acara dalam rangka memperingati HUT ke-79 RI oleh warga Sanden. Acara yang menawarkan potensi budaya dan ragam UMKM Sanden ini berlangsung selama tiga hari tiga malam dimulai pada hari Kamis tanggal 29 dan berakhir pada Sabtu 31 Agustus 2024 bertempat di Kantor Kapanewon Sanden.

Dalam sambutannya, Panewu Sanden, Deni Ngajis Hartono, mengatakan bahwa di tahun 2022 Sanden Fair digelar selama satu hari. Dikarenakan berlangsungnya acara yang terlalu singkat, Panewu, Lurah dan Stakeholder yang ada di Kapanewon Sanden memutuskan tahun depan dan sampai tahun ini acara digelar selama tiga hari.

"Alhamdulillah, berkat dukungan Stakeholder yang ada di Kapanewon Sanden, Sanden Fair bisa dilangsungkan selama tiga hari tiga malam yang menawarkan berbagai potensi budaya dan ragam UKM yang dimiliki Kapanewon Sanden," imbuh Deni

Bupati Bantul, Abdul Halim Muslih, dalam sambutannya mengatakan bahwa kreativitas merupakan faktor penting yang menentukan kesejahteraan masyarakat. 

"Kita harus terus melanjutkan tradisi berkreasi dan berinovasi agar kehidupan semakin membaik. Maka dari itu hal yang baik ini harus kita lestarikan agar ekonomi meningkat, seni budaya lestari dan masyarakat semakin rukun,'' ucap Halim (Afy)