•  18 Agustus 2024
  •    
  •  351
Jaring Bibit Unggul, Perlombaan Sepatu Roda Diselenggarakan di Stadion Sultan Agung

Guna menjaring bibit unggul atlet sepatu roda, pada Minggu (18/8/2024) dilaksanakan perlombaan sepatu roda tingkat DIY yang bertajuk Jogja Friendly Match 2024 bertempat di track lintasan sepatu roda Stadion Sultan Agung Bantul.

Bupati Bantul, Abdul Halim Muslih, yang hadir dalam kesempatan ini menyampaikan apresiasinya atas diselenggarakannya kegiatan ini. 

“Saya bergembira sekaligus bangga, melihat anak-anak kita tampil dengan luar biasa dalam kegiatan ini. Mereka dengan spirit yang tinggi untuk menjadi yang terbaik di dalam lomba sepatu roda,” ucapnya.

Halim menambahkan, melihat anak-anak yang berbakat dan memiliki semangat juang tinggi, membuat harapan besar bahwa prestasi olahraga di Bantul semakin gemilang di masa yang akan datang. Ia pun berpesan agar anak-anak terus mengasah kemampuan yang dimiliki.

“Untuk anak-anak, saya pesan, pada olahraga ada tiga unsur yang perlu diperhatikan, yang pertama fisik yang kuat, yang kedua keterampilan yang terus dilatih, dan yang ketiga adalah mental yang kuat. Teruslah berlatih dan mengembangkan diri,” pesan Halim

Nur Anita Meikhawati, selaku Ketua Panitia menyampaikan tujuan dari kegiatan ini tidak hanya untuk silaturahmi antar klub, tetapi juga menjaring bibit unggul atlet daerah.

“Pelaksanaan perlombaan ini dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Indonesia ke-79, selain itu untuk menjalin silaturahmi antar klub sepatu roda profesional, serta mencari bibit unggul atlet daerah. Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari, yaitu tanggal 17 sampai 18 Agustus 2024 dengan diikuti oleh 240 atlet yang mewakili 11 klub dari DIY dan satu klub dari Jawa Timur,” jelasnya.

Selanjutnya Ketua Pengcab Porserosi Kabupaten Bantul, Nur Subiyantoro, menyampaikan hal yang senada dengan Bupati Bantul. 

“Saya tentu supporting kegiatan seperti ini. Tidak hanya event resmi, tetapi juga event yang diselenggarakan oleh klub seperti saat ini tentu saya dukung. Saya berpesan, anak-anak terus berkarya dan ditekuni agar bermanfaat di kemudian hari,” ungkapnya. (Syf)