•  10 Agustus 2024
  •    
  •  226
Dewan Kebudayaan Siap Dukung Perkembangan Budaya di Bantul

Pengukuhan Dewan Kebudayaan Kabupaten Bantul sebagai lembaga pertimbangan kebijakan pemerintah tentang kebudayaan dilaksanakan di Hotel Ros In, pada Jumat (9/8/2024). Kesepuluh pengurus dewan kebudayaan ini yang nantinya diharapkan dapat memberikan ide dan gagasan demi berkembangnya budaya di Kabupaten Bantul.

Ketua Dewan Kebudayaan terpilih masa bakti 2024-2027, Mujiono menyampaikan terimakasih atas kepercayaan Pemerintah Kabupaten Bantul kepada dirinya dan rekan-rekannya untuk menjadi pengurus dewan kebudayaan. Ia berharap nantinya dewan kebudayaan akan difungsikan sebagaimana mestinya dalam mengembangkan kebudayaan, yang tidak hanya seni pertunjukan saja, namun juga budaya ‘unggah-ungguh’ yang benar. 

Sejalan dengan hal itu, Sekretaris Dinas Kebudayaan, Slamet Pamuji mengatakan bahwa pihaknya sangat membutuhkan dukungan, pemikiran, dan gagasan kreatif dari dewan kebudayaan guna mewujudkan Bantul yang lebih maju, kreatif, inovatif di bidang kebudayaan demi kesejahteraan masyarakat serta tertanamnya nilai-nilai budaya khususnya bagi generasi milenial. 

Sementara itu, Bupati Bantul, Abdul Halim Muslih mengucapkan selamat kepada para pengurus dewan kebudayaan terpilih. Beliau berharap semoga dewan kebudayaan akan terus membina dan membimbing pelaku seni budaya di Kabupaten Bantul dan terus memajukan kebudayaan adiluhung sehingga dapat terus lestari.

“Dewan kebudayaan kedepan mempunyai program dan langkah strategis yang mampu membangkitkan perekonomian yang berakar pada kebudayaan. Mari kita berdayakan potensi tersebut dengan melakukan kolaborasi bersama stakeholder yang ada,” ajak Halim. (Pg)