•  07 Agustus 2024
  •    
  •  282
Najwa Sugiarto Berhasil Sabet Gelar Miss Bantul 2024

Ajang pemilihan Miss Bantul kembali digelar oleh Bayu Kuntani selaku founder dari Miss Bantul Organization bersama Dekranasda Bantul serta Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Perindustrian dan Perdagangan (DKUKMPP) Kabupaten Bantul. Berlangsung sangat meriah, pemilihan Miss Bantul 2024 digelar di Pendopo Parasamya Bantul pada Sabtu (3/8/2024).

Pemilihan Miss Bantul 2024 bertajuk 1st Decade Miss Bantul, The Energy Of Bumi Projotamansari Pesona Muda, Bertalenta, dan Berbudaya. Sebanyak 23 putri terbaik dari Kabupaten Bantul perwakilan dari 17 Kapanewon terpilih menjadi finalis Miss Bantul 2024. Pemilihan Miss Bantul 2024 menjadi pemilihan ke-10 yang telah terselenggara sejak berdiri dari tahun 2014. Pada malam puncak pemilihan Miss Bantul 2024, acara ini dinilai oleh sepuluh dewan juri yang berkompeten. 

Founder dari Miss Bantul Organization, Bayu Kuntani, dalam sambutannya menyampaikan harapan dari kegiatan ini agar pemilihan Miss Bantul dapat berkomitmen membuka ruang untuk mengekspresikan diri dan meningkatkan kemampuan perempuan Muda di Kabupaten Bantul. 

“Semoga kelak para finalis Miss Bantul ini dapat terus belajar, berkarya dan mengukir prestasinya di bidang masing-masing,” tutur Bayu Kuntani.

Proses pemilihan Miss Bantul 2024 ini berlangsung selama dua bulan dengan mengikuti berbagai proses kegiatan dan akhirnya terpilih sebelas finalis yang akan menjadi ambassador dari Dekranasda Kabupaten Bantul dan mendapatkan gelar sebagai Miss Bantul terpilih, Runner Up Satu, Runner Up Dua, Runner Up Tiga, Runner Up empat, Miss Bantul Favorit, Miss Bantul Persahabatan, Miss Bantul Berbakat, Miss Bantul Sosial, Miss Bantul Budaya, Miss Bantul Craft dan Miss Bantul Pendidikan. 

Najwa Sugiarto menjadi Miss Bantul terpilih 2024 sekaligus Miss Bantul pendidikan, Nadya Azalia Wibawa mendapatkan gelar sebagai Runner Up Satu Miss Bantul, Cahyaningtyas Intan Permana sebagai Miss Bantul Runner Up Dua. Ajeng Putri Hapsari mendapatkan gelar Runner Up tiga dan Dyah Cahya sebagai Miss Bantul Runner Up empat. Sementara itu Miss Bantul Favorit diberikan kepada Salsa Bella, Miss Bantul Persahabatan disandang oleh Berliana Okta, dan gelar Miss Bantul Berbakat diberikan oleh Anggi Andia Putri. Tidak hanya itu, gelar Miss Sosial diberikan kepada Aleyda Nurhaliza, Widya Kinanthi mendapatkan gelar Miss Bantul Budaya dan gelar sebagai Miss Bantul Craft disandang oleh Armila Tiara

Ketua Dekranasda Kabupaten Bantul, Emi Masruroh Halim, yang juga sebagai pembina sekaligus menjadi juri dalam malam puncak pemilihan Miss Bantul 2024 mengatakan dalam sambutannya bahwa pemilihan Miss Bantul ke depannya dapat menjadi pemilihan yang dapat membanggakan dan bermanfaat.

“Saya juga berharap dengan terpilih nantinya kita dapat bersama-sama memajukan produk UKM yang ada di Kabupaten Bantul dan menjadi Wadah Pengembangan Potensi Generasi Muda,” ucap Emi.

Agus Budiraharja, S.K.M., M.Kes., selaku Sekretaris Daerah yang mewakili Bupati Bantul pada malam puncak pemilihan Miss Bantul 2024 menyampaikan dan mendeskripsikan seorang putri daerah Bantul harus memiliki budi pekerti yang baik dan memiliki jiwa sosial serta memiliki cantik di dalam kecerdasan dan keluasan wawasannya, termasuk bagaimana keluasan pemahaman terhadap kesenian dan budaya serta kreatifitas yang ada di Kabupaten Bantul.

“Sesuatu yang dihasilkan dari Kabupaten Bantul juga harus dipahami oleh generasi muda yang akan datang terutama oleh putri pada pemilihan Miss Bantul 2024 ini,” tambah Agus.

Malam puncak pemilihan Miss Bantul 2024 ini berlangsung sangat meriah serta dihadiri jajaran pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bantul. Selain itu, acara ini juga mengundang duta-duta keistimewaan dari berbagai daerah di Daerah Istimewa Yogyakarta. (Ag)