•  23 Juli 2024
  •    
  •  363
Hari Anak Nasional 2024, Wujudkan Bantul Menjadi Rumah Bersama bagi Anak-Anak

Pendidikan yang baik melahirkan generasi muda yang cerdas, berkarakter, dan berbudaya. Berkarakter artinya memiliki akhlak yang baik. Maka, anak-anak kita diharapkan dapat menjaga akhlak baik di rumah, di sekolah, maupun di lingkungan masyarakat. 

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Daerah Kabupaten Bantul, Agus Budiraharja, saat membacakan nasehat Gubernur DIY dalam Apel Hari Anak Nasional dan Kick Off Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio Kabupaten Bantul Tahun 2024 pada Selasa (23/7/2024). 

Hari anak nasional diperingati setiap tanggal 23 Juli, dengan tujuan untuk menjadikan Indonesia sebagai negara yang peduli dan ramah terhadap anak-anak. Pada tahun ini, Kabupaten Bantul memperingati Hari Anak Nasional dengan menggelar Apel Hari Anak Nasional dan Kick Off Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio Kabupaten Bantul Tahun 2024 di Halaman Kantor Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3APPKB). 

Peringatan Hari Anak Nasional mengambil tema Anak Terlindungi Indonesia Maju dan tema DIY Hamemangun Hambeg Patraping Siwi Maharani Raharjaning Nagari yang artinya Membentuk Karakter Positif Anak, Memastikan Kesejahteraan Bangsa. Diikuti puluhan peserta dari perwakilan perangkat daerah dan beberapa anak sekolah, apel berlangsung tertib dan khidmat. 

Pada kesempatan tersebut, Sekretaris Daerah Kabupaten Bantul, Agus Budiraharja, juga membacakan sambutan Bupati Bantul. Dalam sambutannya ia mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Bantul terus berkomitmen untuk dapat memberikan perlindungan dan pemenuhan hak bagi seluruh anak di Kabupaten Bantul. 

“Anak-anak adalah aset berharga bagi bangsa dan negara, dan tugas kita adalah memastikan bahwa hak-hak mereka diakui, dilindungi, dan dipenuhi hak-haknya. Pemerintah Kabupaten Bantul terus berkomitmen untuk dapat memberikan perlindungan dan pemenuhan hak bagi seluruh anak di Kabupaten Bantul. Kami juga berharap seluruh lembaga, maupun praktisi masyarakat dapat terus menjaga komitmennya. Agar Bantul akan terus menjadi rumah bersama yang nyaman dan aman bagi seluruh anak di Kabupaten Bantul,” pungkas Agus. (Pg)