•  07 Agustus 2024
  •    
  •  364
Desa Wisata Krebet Lolos 50 Besar ADWI

Desa Wisata Krebet berada di wilayah Kalurahan Sendangsari, Kapanewon Pajangan. Memiliki sentra kerajinan batik kayu yang unik, Desa Wisata Krebet juga menawarkan keindahan alam, serta budayanya yang adiluhung. Tidak salah jika desa wisata ini masuk dalam 50 besar Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI). 

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) Sandiaga Salahuddin Uno, pada acara Visitasi dalam rangka Penilaian ADWI 2024 di Desa Wisata Krebet, Sabtu (20/7/2024) mengatakan bahwa beberapa tahun lalu dirinya datang ke desa wisata ini karena ekonomi kreatifnya, dan saat ini Krebet lolos dalam 50 besar ADWI. 

“Ekonomi kreatifnya sudah kita miliki, sekarang dilengkapi dengan pariwisata yang mumpuni. Harapannya bisa menjadi desa wisata yang komplit. Semoga kerajinan batik kayu, kebudayaan njawani, dan adanya bank sampah menjadi unggulan dari Desa Wisata Krebet ini, sehingga menjadi pariwisata hijau berkelas dunia,” ungkap Sandi. 

Ditemui dalam kesempatan yang sama, Wakil Bupati Bantul, Joko Purnomo, memberikan apresiasi kepada Desa Wisata Krebet yang memiliki prestasi luar biasa. Ia berharap hal ini dapat dirasakan manfaatnya oleh seluruh masyarakat Krebet, Kapanewon Pajangan, maupun masyarakat Bantul pada umumnya. 

“Penghargaan 50 besar ADWI ini diharapkan dapat menjadi pemacu semangat bagi desa wisata lain di Kabupaten Bantul agar lebih meningkatkan dan memberdayakan desa wisatanya, serta mendapat prestasinya lain terutama dalam kancah desa wisata tingkat nasional,” harap Joko. (Pg)