•  11 Juli 2024
  •    
  •  563
Sebanyak 119 Siswa SPN Selopamioro Lulus, Satu Siswa dari Bantul Raih Predikat Siswa Cendekia

Di tengah Lapangan Hitam yang masih menjadi bagian dari Sekolah Polisi Negara (SPN) Selopamioro, sebanyak 119 siswa Pendidikan Pembentukan Bintara (Diktukba) dinyatakan lulus dan dilantik menjadi Bintara dengan pangkat Bripda. Pelantikan ini dilakukan langsung oleh Kapolda DIY, Irjen Pol Suwondo Nainggolan, pada Kamis (11/7/2024).

Dari seluruh siswa yang lulus, satu siswa dari Kabupaten Bantul berhasil menjadi salah satu lulusan terbaik dan menyandang predikat Siswa Cendekia. Siswa tersebut adalah Bripda Yofa Yudatama.

Irjen Pol Suwondo Nainggolan, dalam sambutannya, berpesan kepada seluruh siswa atau Bintara Remaja agar menjalankan tugas yang diembang dengan penuh semangat, tanggung jawab, dan penuh keikhlasan.

“Hari ini, hari pertama saudara sekalian resmi menjadi anggota Polri. Dari bumi Selopamioro ini, lahir polisi-polisi hebat. Jadi, di mana pun kamu berada, kamu adalah insan bhayangkara. Laksanakan tugas kepolisian seperti memelihara kamtibmas, memberi perlindungan, hingga memberi keadilan dengan penuh semangat, tanggung jawab, dan keikhlasan,” pesan Kapolda.

Ia menambahkan, sebagai anggota Polri, Bintara yang baru saja dilantik harus senantiasa mengembangkan pengetahuan dan keterampilan untuk mendukung pelaksanaan tugas. Polri atau insan bhayangkara juga harus bisa mendekatkan diri kepada masyarakat agar dapat menjalankan tugas dengan empati dan tidak menyakiti hati masyarakat tanpa melupakan nilai-nilai disiplin, loyalitas, dan integritas.

Sementara itu, Bupati Bantul, Abdul Halim Muslih, yang hadir dalam upacara pelantikan mengucapkan selamat kepada 119 Bintara Polri yang telah menyelesaikan pendidikan di SPN Selopamioro. Ia berharap para bhayangkara yang baru dilantik ini akan terus menjadi pelindung dan pengayom masyarakat yang dekat dan humanis.

“Sebagai bagian dari institusi Polri, semoga para anggota Polri yang baru ini dapat mengemban dan menjalankan tugasnya secara profesional, bertanggung jawab, dan menjadi teladan yang baik bagi masyarakat,” imbuh Halim. (Els)