•  01 Juni 2024
  •    
  •  269
Harkitnas, Padukuhan Kajor Wetan Gelar Ketoprak

Memperingati Hari Kebangkitan Nasional Ke-116, Padukuhan Kajor Wetan, Kalurahan Selopamioro, Kapanewon Imogiri menggelar Pentas Ketoprak Event Ceremonial pada Jumat (31/5/2024). 

Lurah Selopamioro, Sugeng mengatakan bahwa Kalurahan Selopamioro telah memiliki predikat sebagai Desa Budaya. Oleh karena itu, gelaran ketoprak ini juga menjadi sarana untuk melengkapi akreditasi menjadi desa mandiri budaya. 

Sementara itu, Wakil Bupati Bantul, Joko Purnomo mengaku bangga dan turut bahagia karena masyarakat di Kalurahan Selopamioro turut melestarikan budaya ketoprak ini. Dirinya berharap dengan adanya gelaran ini juga menambah kekompakan dan guyub rukun masyarakatnya. 

“Semoga masyarakat di Kalurahan Selopamioro ini semakin guyub rukun, bersatu, sehingga dapat mewujudkan Bantul yang Projotamansari, aman, tentram, demokratis, dan agamis,” lanjut Joko. 

Pada kesempatan tersebut, Joko juga mengatakan bahwa pada tahun mendatang, Kalurahan Selopamioro akan mendapatkan bantuan berupa cor blok jalan dengan nilai bantuan sebesar 30 juta setiap padukuhan. (Pg)