•  01 Juni 2024
  •    
  •  1016
Jumat Curhat Kamtibmas, Kapolda DIY Sambangi Argomulyo Sedayu Bantul

Jumat Curhat Kamtibmas merupakan kegiatan yang diinisiasi oleh Kepolisian Daerah (Polda) sebagai wadah dalam menampung dan menyerap aspirasi serta keluh kesah masyarakat terkait keamanan dan ketertiban. Kapolda DIY, Irjen Pol Suwondo Nainggolan, SIK, MH bersama jajaran Pejabat Utama Polda DIY kembali menyambangi warga dalam kegiatan Jumat Curhat Kamtibmas yang dalam kesempatan ini menyasar Kalurahan Argomulyo, Kapanewon Sedayu, Kabupaten Bantul. Kegiatan ini berlangsung tepatnya di Museum Jenderal Besar Suharto pada Jumat (31/5/2024).

Hadir dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati Bantul, Joko Purnomo. Beliau mengatakan kegiatan Jumat Curhat merupakan media untuk mencari solusi dalam meningkatkan keharmonisan di tengah masyarakat. Wabup juga menyampaikan apresiasi kepada jajaran Polres Bantul beserta seluruh elemen yang terlibat dalam menciptakan keharmonisan masyarakat di Kabupaten Bantul utamanya pada saat berlangsung hajatan besar yang berpotensi menimbulkan kegaduhan. 

"Kami sangat bersyukur dan berterima kasih kepada seluruh jajaran Kapolda, Kapolres Bantul, bahwa selama ini masyarakat Bantul telah merasakan hal-hal yang sangat baik, sangat positif, dan nyaman. Perhelatan bangsa mulai dari pemilu, libur panjang keagamaan, yang dapat menimbulkan gesekan dimasyarakat itu Bantul kemarin benar-benar kondusif tidak terjadi masalah apapun," tutur Wabup. 

Dalam forum tersebut, Kapolda DIY sebagai narasumber kegiatan mengingatkan, kondisi Kamtibmas yang kondusif bukan hanya kebutuhan, namun juga investasi besar untuk Yogyakarta. Terlebih lagi, motor penggerak utama di Yogyakarta adalah sektor jasa, pariwisata, pendidikan dan perdagangan.

“Paling utama adalah keamanan, dan di DIY keamanan adalah bukan situasi namun investasi,” kata Kapolda DIY. 

Acara dilanjutkan dengan diskusi bersama warga terkait keluhan dan masukkan yang perlu direspon dan ditindaklanjuti oleh kepolisian.(Fza)