•  29 Mei 2024
  •    
  •  760
Hadiah 1 Unit Mobil dan 39 Unit Sepeda Motor bagi Wajib Pajak Beruntung

Pemberian Apresiasi Kepada Wajib Pajak Panutan Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2) Tahun 2024 dilaksanakan di Mandala Saba Madya, Komplek Parasamya pada Selasa (28/5/2024). 

Penghargaan diberikan kepada kepada 126 Wajib Pajak Panutan pembayaran PBB P2 Tahun 2024 yang telah membayar pajak sebelum jatuh tempo. Hal ini dilakukan untuk menanamkan kepada masyarakat agar membayar pajak lebih awal sehingga pendapatan daerah yang diterima bisa segera digunakan untuk meningkatkan pembangunan daerah disektor pendidikan, infrastruktur, dan berbagai sektor lainnya. 

Hal tersebut diungkapkan Kepala Badan Pengelolaan Keuangan, Pendapatan dan Aset Daerah (BPKPAD), Drs. Trisna Manurung, M.Si., dalam sambutannya. Lebih lanjut ,Trisna mengatakan bahwa saat ini Pemerintah Kabupaten Bantul mengembangkan berbagai inovasi layanan dalam rangka mempermudah wajib pajak dalam membayar pajaknya. 

“Pemerintah Kabupaten Bantul melakukan berbagai pembaharuan dan inovasi layanan, antara lain pembayaran pajak daerah melalui internet banking, e-banking, mobile banking dan e-commerce. Selain itu, pajak daerah juga bisa dibayarkan melalui Pos Indonesia, beberapa bank yang telah bermitra dengan Pemerintah Kabupaten Bantul, serta sejumlah mobil pajak yang berkeliling di seluruh padukuhan,” lanjut Trisna. 

Pada tahun ini, Pemerintah Kabupaten Bantul telah menyiapkan satu unit mobil dan 39 unit sepeda motor bagi wajib pajak yang beruntung. Hal ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat dalam membayar pajak. 

Wakil Bupati Bantul, Joko B. Purnomo, memberikan apresiasi dan ungkapan terima kasih kepada para wajib pajak yang telah berkenan memberikan kewajibannya membayar pajak, tidak hanya tepat waktu, tetapi juga sebelum jatuh tempo. 

”Kita sangat bangga karena masyarakat Bantul mampu membuktikan produktifitasnya secara baik, dibuktikan dengan perekonomian yang baik paska pandemi. Adanya gotong-royong dan partisipasi masyarakat berkaitan dengan pajak, merupakan sebuah kontribusi yang sangat baik. Kita berharap, partisipasi dan kesadaran masyarakat dalam membayar pajak akan terus meningkat setiap tahunnya,” ucap Joko. (Pg)