•  27 Mei 2024
  •    
  •  268
Sebanyak 225 Anggota Panitia Pemungutan Suara Tingkat kalurahan Resmi Dilantik

Dalam rangka persiapan pemungutan suara pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bantul Tahun 2024, dilaksanakan pelantikan Panitia Pemungutan Suara (PPS) oleh Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bantul, di Pendopo Manggala Parasamya Pemda II Manding, Minggu (26/5/2024). Sebanyak 225 calon anggota panitia pemungutan suara (PPS) melangsungkan sumpah janji sebagai anggota panitia pemungutan suara di hadapan Bupati dan tamu undangan yang lain.

Ketua Komisioner KPU Kabupaten Bantul, Joko Santoso, menerangkan pentingnya integritas sebagai anggota PPS serta peran aktif untuk sosialisasi melalui media sosial dan mempersiapkan berbagai tahapan pilkada di tingkat kalurahan. Ia juga berpesan dalam menjalankan setiap tahapan harus mengedepankan profesionalitas serta bepegang pada asas penyelenggaraan pemilu.

Pada kesempatan ini pula hadir Bupati Bantul, Abdul Halim Muslih, yang turut meberikan ucapan selamat kepada seluruh anggota PPS terlantik.

“Saya ucapkan selamat kepada anggota PPS yang telah dilantik teriring doa semoga selalu diberikan kesehatan dan dapat mengemban amanah sebagai wujud pelaksanaan demokrasi di negara kita Indonesia,” ujar Halim.

Dengan dilantiknya 225 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) ini pemilihan Bupati dan Wakil bupati bantul yang demokratis serta mengedepankan asas pemilu yang damai dan berkeadilan. (ML)